Ventura: Italia Bisa Buat Kejutan pada Piala Dunia 2018

42

JAKARTA (garudanews.id) – Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, memperkirakan timnya bisa menjadi tim yang mengejutkan pada Piala Dunia 2018.

Hal tersebut dia ungkapkan setelah membawa Italia mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan di Amsterdam Arena, Selasa (28/3/2017).

Gol tim Azzurri, julukan Italia, dicetak oleh Eder Martins (menit ke-11) dan Leonardo Bonucci (32′), sedangkan gol Belanda datang dari lesakan bunuh diri Alessio Romagnoli (10′).

Ventura, yang membawa timnya tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir, mengatakan, kemenangan yang diraih timnya sangat penting untuk membangun mental dan menjaga perkembangan permainan.

“Kami menunjukkan semangat tim, kemampuan untuk melawan dan mengatasi ketertinggalan, dan kami mendapat hasilnya,” kata Ventura, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

“Kemenangan ini bisa membantu kami untuk bangkit pada peringkat negara. Saya yakin bahwa Italia adalah tim yang tengah berkembang,” ucapnya.

Selain itu, dia pun mengatakan, Azzurri bisa menjadi tim yang menginspirasi dan mengejutkan jika bisa tampil pada putaran final Piala Dunia 2018.

“Ini adalah tim yang akan menjadi inspirasi pada Piala Dunia di Rusia jika kami lolos ke sana,” tuturnya.

“Saya lebih yakin dengan tim ini daripada sebelumnya. Italia bisa membuat kejutan di Rusia,” kata Ventura.

Sebelumnya, Italia menang 2-0 atas Albania pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (24/3/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Hasil itu membuat Italia mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Mereka berada di posisi kedua Grup G di bawah Spanyol yang unggul dari segi selisih gol.(KC/Red)

Anda mungkin juga berminat