500 Personil Brimob Polda Jatim BKO di Jakarta

48

JAKARTA (Garudanews.id)– Sebagai langkah pengamanan proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua hari Rabu 19/4, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengirim 500 personel Brigadir Mobile (Brimob). Mereka berada di BKO (Bawah Kendali Operasi) ke Polda Metro Jaya,.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan 500 personel tersebut akan diberangkatkan melalui jalur kereta api. Mereka akan membantu pengamanan pilkada bersama anggota Polri yang lain.

“Yang bersangkutan ini adalah bagian dari pengamanan ibu kota dalam rangka eskalasi yang kita anggap dan sudah menjadi penilaian Mabes Polri,” tegasnya, seperti dikutip RRI, Senin (17/4).

Kombes Pol Barung menjelaskan BKO personel tidak hanya dari Polda Jatim, namun dari beberapa Polda di Indonesia. Pasalnya, berdasarkan penilaian Mabes Polri, tingkat eskalasi selama pilkada DKI mengalami peningkatan.

Sebelumnya, pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, Brimob juga turut membantu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.(Mdk/Sep)

Anda mungkin juga berminat