Calon Gubernur DKI Jamin Pilkada DKI Aman

49

JAKARTA (Garudanews.id) – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau seluruh warga ibu kota agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Saya mengimbau seluruh warga Jakarta supaya datang ke TPS untuk memberikan hak suara,” kata Ahok di TPS 054, Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Rabu, (19/4).

Selain itu, ia juga meminta supaya para pemilih tidak takut datang ke TPS mengingat keamanannya sudah dijamin oleh Polri dan TNI.

“Jangan takut untuk datang ke TPS. Untuk masalah keamanan, semua TPS sudah dijaga oleh personel dari kepolisian dan juga TNI. Jadi, aman,” ujar Ahok.

Lebih lanjut, dia meminta warga agar tidak hanya datang ke TPS untuk memberikan hak suara, tetapi juga ikut mengawasi jalannya proses pemilihan dan penghitungan suara.

“Kalau datang ke TPS, kalau bisa jangan hanya sekadar untuk mencoblos, tetapi juga ikut memantau jalannya proses penghitungan suara, dikhawatirkan ada kecurangan atau suara yang tidak sah,” ungkap Ahok.

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Datang ke TPS Bersama Istri Sambil Bershalawat

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno bersama keluarganya diiringi shalawat menuju Tempat Pemungutan Suara 01 Jalan Daha IV Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu.

Sandiaga terlihat menggandeng tangan istrinya Nur Asia dan anaknya yang kedua, Amyra Atheefa Uno, sambil bibirnya mengikuti alunan shalawat yang dilakukan para pengiringnya. Selain itu, kedua orang tuanya bersama menuju TPS 01.

Pasangan dari Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjalan bersama rombongan dari rumah orangtuanya di Jalan Galuh 2 yang berjarak sekitar 200 meter dari TPS 01.

Sebelumnya Sandiaga melakukan sungkem dan memohon ridho kepada kedua orang tuanya dengan mencium tangan ibunya, Mien Uno dan ayahnya, Razif Halik Uno.

Suasana haru terlihat saat Sandiaga memeluk ibunya dan Mien memeluk Sandiaga dengan haru. “Kita sudah melakukan maksimal,” kata Mien.

Sandiaga mendapat nomor Daftar Pemilih Tetap (DPT) 302, Nur Asia nomor DPT 189 dan Amyra nomor DPT 191.

“Kami sudah menggunakan hak pilih dan coblos yang paling kanan. Hari ini berbeda karena anak sulung tidak bisa ikut karena sedang ujian di Boston,” kata Sandiaga, demikian seperti yang dilansir dari antara.

Dia bersyukur banyak mendapat dukungan suara di masyarakat “akar rumput”.

“Kita sudah bicara dengan pak Mardani (Ketua Tim Pemenangan, red) dan pak Boy Sadikin (Ketua Relawan, red), semua mesin politik di tim kampanye berjalan sesuai dengan harapan,” kata Sandiaga.

Kinerja mesin politik Anies – Sandi dianggapnya baik dan diharapkan hasilnya maksimal.  (Red)

Anda mungkin juga berminat