Oknum PNS Meteorologi Ditengarai Tilep Uang IMB 

112
Kota Bekasi (Garudanews.id) – Sumber berinisial AG menyebutkan adanya seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang bertugas di Meteologi Kota Bekasi ditengarai melakukan pelanggaran tilep uang pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Jumlah uang yang tilep sekitar Rp 7,5 juta. Saat ini, oknum PNS  berinisial E itu diminta pertanggungjawabannya,” ujar AG kepada Garudanews.id, Rabu, (26/04).

Sebut sumber lagi, setelah melakukan investigasi lapangan dan telaah bahwa berkas IMB tersebut tidak menemukan bukti-bukti pembayaran berupa surat surat ketetapan retribusi daerah (SKRD), surat tanda setoran (STS) serta kuitansi pembayaran IMB.

Sumber inisial AG yang juga selaku pemilik tempat menjelaskan, proses pembuatan IMB sudah satu bulan lebih tak kunjung selesai dan tak ada tanggung jawabnya. “Menurut peraturan pembuatan IMB hanya 14 hari kerja,tapi tak kunjung selesai,” terang AG.

Dikatakan AG, sebagai langkah awal, kita telah melakukan penagihan. Dan itu sudah dilakukan dua kali. AG melalui pendekatan persuasif dengan meminta oknum E membayar kewajibannya, namun tidak ada tanggapan serius.

“Bila membandel, oknum PNS itu akan dilaporkan melalu  jalur hukum. Saya tidak bisa menghitung sudah berapa kali melakukan komonikasi namun tidak ada niat baik dari dia,” papar AG.

Ketika hendak diklarifikasi ke oknum PNS tersebut, belum bisa dimintai keterangan. (M-3L).

Anda mungkin juga berminat