Terduga Teroris Asal Batang Palsukan Identitas

52

SEMARANG (Garudanews.id) – Salah satu terduga teroris dengan alamat Dukuh Limbangan, Kecematan Tersono, Kabupaten Batang Jawa Tengah, atas nama Adi Handoko diduga memalsukan identintas. Hal itu dibenarkan Kasubdit VI Keamanan Negara Direktorat Intelkam Polda Jateng AKBP Sukandar.

“Saat kami cek, nama dan alamat memang kami temukan, tapi nama tersebut sudah 2015 lalu meninggal,” ungkapnya, Minggu (8/4) siang.

Seperti yang dikabarkan suaramerdeka, dengan fakta yang ditemukan tersebut diduga pelaku sengaja menggunakan identitas atas nama Adi Handoko untuk melancarkan aksi. “Untuk darimana dan bagaimana mendapatkan identitas tersebut itu masih dalam penelusuran kami,” ujarnya.

Sukandar membeberkan terkait terduga lain atasnama Endrar Prasetyo sama dengan Adi Handoko itu sesuai. “Kalau yang satunya sesuai dan pihak keluarga mengakuinya,” ungkapnya.

Begitu pula dengan terduga teroris atasnama Yudhistira Rostriprayogi dengan alamat Desa Cepokmulyo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal. “Kami juga sudah ke Kendal dan itu sesuai dengan identitas yang kami terima dari informasi awal,” jelasnya.

Disinggung terkait apakah para terduga yang tewas dalam baku tembak dengan petugas di kebun jagung, Jenu, Tuban merupakan jaringan teroris yang direkrut dari Jateng, pihaknya masih enggan membeberkan secara detail.

“Kami belum tahu, masih dalam penelusuran. Yang jelas nama-nama itu sebelumnya sudah dalam pengawasan kami,” ungkapnya. Dalam kasus ini pihaknya hanya sebatas melakukan back up. (Rin)

Anda mungkin juga berminat