Dubes Qatar: Umat Islam Indonesia Teladan Kaum Muslimin Dunia

55

JAKARTA (Garudanews.id) – Duta Besar Qatar untuk indonesia Y.M. Ahmad bin Jassim Mohammed Ali AI-Hamar mengatakan, umat Islam Indonesia adalah teladan bagi kaum muslimin lainnya bahkan dunia.

“Selama ini citra Islam dicederai oleh ulah segelintir orang yang melakukan kekerasan atas nama Islam. Namun sebaliknya justru umat Islam lndonesia justru menampilkan wajah islam yang damai dan bersahabat. Ramah dan santun adalah ciri khas mereka,” katanya dalam pertemuan dengan lmamul Muslimin yakni KH. Yakhyallah Mansur di Kedubes Qatar, Kuningan, Jakarta, Jumat (5/5).

Duta Besar menambahkan, selain sikap ramah dan bersahabat, muslimin Indonesia memiliki banyak ulama dan cendikiawan yang terpelajar. Banyak juga yang bagus dalam hal pelaksanaan ibadah. Berbagai kelebihan ini patut disyukuri dan hendaknya muslimin Indonesia tidak merasa minder atau rendah diri dari umat dan bangsa yang lain.

Secara khusus Dubes Qatar menyampaikan apresiasinya kepada Jamaah Muslimin (Hizbullah) atas perjuangannya dalam dakwah dan pendidikan selama ini. Dakwah yang diserukan bertujuan untuk mengajak umat Islam bersatu dan meninggalkan perpecahan yang melemahkan umat.
Pendidikan yang dilaksanakan Jamaah Muslimin (Hizbullah) dimaksudkan untuk mencetak kader-kader ulama dan pemimpin umat di masa mendatang yang memiliki karakter yang kuat berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah.

Sebagai wujud apresiasinya terhadap pendidikan sedemikian, secara spontan Dubes Qatar menyampaikan hasratnya untuk membantu.

Bantuan pertama yang langsung diberikan adalah hadiah kepada delegasi Jamaah Muslimin (Hizbullah) beberapa mushaf Al Qur’an dan kitab-kitab dalam bahasa Arab.

Bantuan selanjutnya akan menyusul berupa kitab-kitab klasik karya ulama-ulama besar Islam yang lazim dipelajari di pondok-pondok pesantren sampai perguruan tinggi Islam.

Dalam pertemuan itu Imamul Muslimin menyampaikan undangan khusus kepada Dubes Qatar untuk menjadi pembicara tamu dalam Tabligh Akbar pada Ahad 21 Mei 2017 di Ponpes Al Fatah Cileungsi.

Tabligh Akbar yang merupakan agenda tahunan dari Jamaah Muslimin (Hizbullah) tersebutjuga akan dihadiri oleh Duta Besar Palestina serta sejumlah ulama dari dalam negeri dan luar negeri di antaranya Filipina, Malaysia, Thailand, Nigeria dan Palestina.

Pada pertemuan itu Dubes Qatar juga mengajak  Jamaah Muslimin (Hizbullah) maupun kaum muslimin pada umumnya, untuk  lebih peduli terhadap nasib sebagian umat Islam yang masih belum beruntung. Sebagian masih berada di bawah penjajahan atau di daerah konflik dan perang saudara, atau menjadi korban keganasan kelompok yang benci terhadap Islam. Maupun sebab-sebab lain yang menjadikan mreka dirundung kesusahan. Sedapat mungkin sesama muslim saling membantu, membela dan melindungi.

Akhir dari pertemuan itu diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Yakhsyailah Mansur untuk kebaikan dan keselamatan muslimin di Qatar dan di Indonesia serta di seluruh penjuru dunia. (MNA/WAN)

Anda mungkin juga berminat