Jalan Alternatif Teluk Pinang Bogor Dipastikan Dibangun Tahun Ini

115

Bogor (Garudanews.id) – Sedianya warga Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten akan demo hari Rabu, (24/05), (hari ini). Namun karena sudah ada kepastian jalan akan di bangun pertengahan tahun ini, warga mengurungkan niatnya untuk demo.

Koordinator rencana Aksi unras, Linda, mengatakan, setelah hari ini diskusi dengan kepala UPT Bina Marga Ciawi, dia mendapatkan kepastian bahwa jalan tersebut akan di bangun pertengahan tahun ini.

“Tadi kami sudah menyampaikan kepada Kepala UPT Bina Marga, tentang kondisi jalan alternatif Teluk Pinang yang hancur. Kami perlu kepastian, kapan jalan tersebut akan di perbaiki. Karena sudah banyak makan korban. Dan Kepala UPT sudah memastikan bahwa tahun ini perkiraan bulan Agustus jalan akan di perbaiki. Maka rencana demo besok kami urungkan” ujar nya.

Sebelumnya, Linda dan Ujang Khamun melayangkan ijin Unras pada hari Rabu besok, namun Kapolsek Ciawi, Kompol Muhtarom, memfasilitasi untuk berdiskusi dengan Kepala UPT Bina Marga. Akhirnya di sepakati diadakan diskusi hari ini, Selasa, (23/05) di kantor UPT Bina Marga Ciawi.

Sementara itu Eko Sulistio, Kepala UPT Bina Marga Ciawi mengatakan, untuk jalan alternatif Teluk Pinang sudah masuk dalam pengajuan dan sudah di setujui. Tinggal menunggu pelelangan saja.

” Jalan Alternatif Teluk Pinang tinggal menunggu lelang di ULP. Kami tinggal menunggu saja. Setelah dilakukan lelang ya tinggal kami bangun. Kami perkirakan antara bulan Juli atau Agustus lah pembangunan dimulai” ujar Eko.

Linda menambahkan, sering rusaknya jalan itu karena adanya limpahan air dari sungai diatas jalan tersebut. ” mestinya saat membangun jalan , harus dipikirkan juga penanganan air sungai. Supaya jalannya tidak cepat rusak. Sayang Kepala UPT Pengairan tidak ada di sini” tambahnya.

Dalam diskusi tersebut di hadiri Kapolsek Ciawi, Sekcam Kecamatan Ciawi dan beberapa warga Ciawi. Cj

Anda mungkin juga berminat