Polisi Bagi-Bagi Sembako Sambil Berpatroli

85

Lhokseumawe (Garudanews.id) –  Memasuki bulan suci Ramadhan sejumlah polisi yang tergabung dalam Polisi Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe, Provinsi Aceh, berpatroli sambil membagikan paket bahan pangan kepada masyarakat miskin yang ada di wilayah kerjanya.

Setiap personel Tim Patroli Sabhara itu mengayuh sepeda masing-masing, dan ransel di pungungnya berisi paket bahan pangan. Para personel tersebut akan berhenti membagikan bawaannya bilamana menjumpai keluarga miskin.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Ahzan mengatakan bahwa tujuan dari patroli bersepeda adalah memberikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menggunakan sepeda agar lebih mudah keluar masuk ke pemukiman penduduk sekaligus terhindar dari kemacetan.

Namun, ia mengemukakan bahwa personel tim itu selama Ramadhan juga ditugasi untuk memberi paket bahan pangan kepada masyarakat kurang mampu yang mereka jumpai selama pelaksanaan patrolinya.

“Saat mereka berpatroli di pemukiman penduduk bila menjumpai rumah warga yang memang kurang mampu, maka mereka berhenti dan memberikan sembako yang dibawa dalam ransel masing-masing personel,” ungkap Kompol Ahzan. 

Rute patroli sepeda itu, dikemukakannya, di Gampong (desa) Ujong Blang hingga Gampong Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Pada saatnya nanti, ia menyatakan patroli bersepeda sambil membagikan sembako kepada masyarakat miskin akan digeser lagi ke lokasi lain.

“Hari ini pelaksanaan patroli bersepeda sambil membagikan sembako kepada kaum dhuafa dilakukan mulai dari Ujong Blang hingga TumpokTeungoh,” ujarnya. 

Program patroli sambil membagikan sembako kepada masyarakat miskin tersebut, dinyatakannya merupakan inisiasi Kapolres Lhokseumawe sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

“Kegiatan patroli sambil membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu ini Insya Allah akan rutin di lakukan oleh Polres Lhokseumawe selama Ramadhan,” katanya menambahkan. (ant/red)

Anda mungkin juga berminat