Polres Cirebon Siagakan Tim Khusus Anti Bandit Jelang Mudik Lebaran

117

JAKARTA (garudanews.id)- Kepolisian Resor (Polres) Cirebon, Jawa Barat, akan menyiagakan Tim Khusus Antibandit (Tekab) 852 untuk mengantisipasi tindak kejahatan selama masa arus mudik Lebaran.

“Kegiatan patroli mobile akan dilaksanakan secara rutin selama Operasi Ramadniya 2017 oleh Tim Tekab,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon AKP Reza Arifian di Cirebon, Rabu.

Dia menuturkan sebelum dilakukannya operasi itu, pihaknya terlebih dahulu melakukan pengecekan di beberapa ruas jalan yang akan dilalui oleh para pemudik.

Di antaranya jalan tol dan juga jalur arteri Pantura yang termasuk wilayah hukum Polres Cirebon.

“Kami juga melakukan survei checkpoint di rest area pada km 228 Tol Kanci-Pejagan,” tuturnya.

Sementara itu Wakapolres Cirebon Kompol Wadi Sabani menambahkan tim khusus yang dibentuk itu dalam rangka mengantisipasi kasus pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor atau C3 yang sering terjadi dan juga menjaga keamanan terutama saat arus mudik Lebaran 2017.

“Kami sudah membentuk tim khusus yaitu Tekab 852 dalam rangka memberantas kasus pencurian kekerasan, pencurian pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor atau C3 pada arus mudik nanti,” katanya.

Meskipun sampai saat ini untuk kasus tersebut terbilang turun, namun pihaknya akan terus waspada, apalagi menjelang arus mudik Lebaran.

Dia menuturkan dengan adanya tim khusus tersebut diharapkan, para pemudik lebih aman lagi dan tidak takut kalau melintas di wilayah Cirebon.(Chep)

Anda mungkin juga berminat