Halmahera Selatan Siap Sambut Gowes Pesona Nusantara 2017

68

LABUHA (Garudanews.id) – Panitia pelaksana Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kabupaten Halmahera Selatan, mengklaim siap menggelar program dari Kemenpora dengan tagline “Ayo Olahraga” tersebut pada Minggu (22/7)

Persiapan panitia penyelenggara yang sudah matang terlihat dalam acara bimbingan teknis yang digelar di kediaman Kadispora Halmahera Selatan, Ir Nur Kamarullah, M.Agr, tadi malam.

Acara bimbingan teknis itu turut dihadiri Sesdep Perencanaan dan SDM Deputi 3 Kemenpora Rita Suprianto beserta jajarannya. Para panitia lokal juga datang dalam bimbingan teknis sekaligus rapat koordinasi tersebut.

“Semua persiapan sudah kami lakukan dan tinggal dilaksanakan pada hari Minggu (23/7/2 nanti. Pada Sabtu 22 Juli 2017 malam nanti kami pun akan mengajak rombongan Kemenpora untuk bersilaturahmi dengan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba sebelum perhelatan dimulai,” kata Nur Kamarullah.

Sebelumnya juga akan dilakukan prosesi pengambilan tanah di salah satu tenpat yang istimewa di Halmahera Selatan. Tanah itu nanti akan disatukan dengan daerah lainnya pada saat acara puncak Gowes Pesona Nusantara 2017 di Magelang, September mendatang.

Untuk peserta Gowes Pesona Nusantara di Halmahera Selatan, Nur Kamarullah mengungkapkan sudah banyak mengundang masyarakat umum, pelajar, komunitas sepeda, hingga instansi pemerintahan. Acara bersepeda nanti akan mengelilingi Halmahera Selatan, daerah yang terkenal dengan batu Bacan ini.

Melihat kesiapan panitia lokal, Sesdep Rita Suprianto mengucapkan terima kasih kepada Dispora Halmahera Selatan. Kemenpora yakin penyelenggaraan Gowes Pesona Nusantara di Halmahera Selatan bakal meriah, tidak kalah dengan 90 kota/kabupaten lainnya di Indonesia.

“Sejak tiba di Labuha sampai menghadiri bimbingan teknis ini, kami melihat kesungguhan panitia. Semoga acara Gowes Pesona Nusantara dengan memakai nama Etape Saruna di Halmahera Selatan ini nanti sesuai apa yang telah direncanakan dan diperkirakan panitia,” kata Rita Suprianto. (Lan)

Anda mungkin juga berminat