Cocok Pimpin Jatim, La Nyalla Dinilai Sosok Yang Nasionalis dan Religius

145

NGANJUK (Garudanews.id) – Bakal calon gubernur Jawa Timur, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti terus mendapat dukungan dari banyak kalangan. Di antaranya dari sesepuh Nganjuk yang juga mantan ketua Pagar Nusa, KH Hamim Abror, atau yang akrab disapa Mbah Hamim. La Nyalla bersyukur bisa mendapat nasihat dari Mbah Hamim yang juga dikenal sebagai tokoh yang diteladani Presiden keempat Indonesia, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Mbah Hamim memberi pesan kepada saya untuk selalu menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang dilandasi aspek religi. Beliau juga menitipkan pesan untuk selalu menjaga ideologi negara, yaitu Pancasila, sekaligus untuk selalu menghormati dan mengenang Pahlawan-Pahlawan Nasional,” ujar La Nyalla kepada wartawan, kemarin.

Nasihat dan pesan Mbah Hamim tersebut, imbuh La Nyalla, semakin memperkuat apa yang selama ini telah dilakukannya. “Sebagai Ketua Umum Kadin Jatim, saya terus mendorong jiwa kewirausahaan yang dilandasi nasionalisme, yang menjadikan kita sebagai pengusaha yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

Dari sisi yang lain, La Nyalla juga dikenal sebagai tokoh yang selalu menggelorakan Pancasila lewat berbagai organisasi di mana dia bergabung, terutama organisasi yang ia pimpin, Pemuda Pancasila Jatim. “Saya terlibat di banyak organisasi masyarakat dan sosial, dan di sana saya selalu berpesan soal pentingnya membumikan paradigma Pancasila,” papar La Nyalla.

Mbah Hamim, yang juga pernah tercatat sebagai Dewan Penasehat Lembaga Kajian dan Pengembangan SDM (Lakpesdam) NU Nganjuk mengatakan, negeri ini butuh sosok nasionalis yang benar-benar berjuang untuk kebaikan bangsa dan masyarakat. “Saya melihat Pak La Nyalla ini visinya cukup bagus. Orangnya nasionalis dan sekaligus religius. Komitmen kebangsaannya tidak perlu diragukan. Maka, Bismillah, saya berharap beliau bisa menjadi Gubernur Jatim,” ujar Mbah Hamim.

La Nyalla menambahkan, sosok seperti Mbah Hamim sangat dibutuhkan oleh bangsa, terutama generasi muda yang membutuhkan panduan keteladanan. “Saya berterima kasih beliau berkenan memberi nasihat dan dukungan kepada saya. Semoga ini mendapat ridla Allah,” pungkas La Nyalla. (hnn)

Anda mungkin juga berminat