Kades Dukung Pengawasan DD Diserahkan Ke Polisi

144

PURWAKARTA (Garudanews.id) – Terkait adannya tim pengawasan Bantuan Dana Desa(DD) yang di serahkan pada pihak kepolisian, Kepala Desa Cijunti Kecamatan Campaka, Purwakarta H. Toha sangat mendukung kebijakan yang di jalankan dari pusat, alasanya sangat dibutuhkan supaya pihak kantor Desa yang mengelola merasa nyaman.

“Adanya aturan baru terkait pengawasan desa yang di serahkan ke setiap polsek kita sangat mendukung aturan tersebut,” tegas Toha Bin Saripin Kades Cijunti, pada media, Senin (23/10).

Namun pihaknya juga meminta pada Pemerintah Pusat terkait pengeluaran anggaran tim pengawasan dalam menyusun rencana Anggatan Belanja (RAB) tersebut harus jelas payung hukumnya.

“Yang penting payung hukumnya jelas,jadi pengeluaran anggaran yang diperuntukan tim pengawas ada payung hukumnya,” ujar Kades yang barus saja di panggil terkait adanya kasus penangkapan oknum Ketua RW oleh Tim Saber Pungli Polres Purwakarta.

Sedangkan untuk bantuan dana desa tahap kedua Pihak Kantor Desa sudah menyusun rencana Anggaran Biaya (RAB) yang di peruntukan untuk membuat pembangunan Jalan lingkungan (jaling) sepanjang ratusan meter yang berada di wilayah perbatasan desa setempat.

“Kita tinggal menunggu pencairan tahap kedua yang masih fokus ke fisik jaling ini semoga cepat terelisasi,” papar Kades.

Kades menbahlkan selain fokus kegiatan fisik pihak desa juga menganggarkan peruntukan untuk memgembangkan Program Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sesuai himbauan Pemerintah Pusat

“Selain fisik kita juga alokasilan Bumdes sebesar empat puluh juta tahun sudah berjalan semoga bisa memajukan ekonomi rakyat Desa,” harap Kades (fuljo/hnn)

Anda mungkin juga berminat