KNPI Sukabumi Dituntut Berkontribusi dalam Pembangunan

139

SUKABUMI (Garudanews.id) – Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi, harus berkontribusi dalam setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi.

“Seluruh potensi pemuda harus bangkit melihat peluang untuk turut serta dalam pembangunan Pemda,” demikian pesan

Wabub menegaskan, KNPI harus berbuat dan bekerja dengan ide-ide yang cemerlang dan selalu berkontribusi. Pemuda itu bisa bekerja dengan ada atau tanpa adanya bantuan dari pemerintah. Dan sekecil apapun kegiaatan pemuda untuk daerah, KNPI harus menjadi nahkoda dalam mensuport demi eksistensi lembaga.

“Artinya siapapun pemuda terbaik yang memipmin KNPI haruslah dapat menuangkan ide cemerlang buat lembaga yang di pimpinnya,” pinta mantan Sekda kabupaten Sukabumi ini.

Sementara ketua Majelis Pemuda Indonesia  (MPI) kabupaten Sukabumi, Iyan Mahfudin mengatakan, pihaknya menginginkan untuk pengurus DPD KNPI kabupaten Sukabumi ke depannya agar lebih baik lagi.

“Nanti untuk ketua KNPI terpilih, harus mampu memasuki pengurus sesuai kemampuannya, jadi tidak asal memasuki pengurus,” pinta Iyan.

Kata Iyan, dalam Musda  Ke-XIV, selain memilih ketua baru, juga merupakan bahan evaluasi demi keberlanjutan organisasi.

“Artinya KNPI harus menjadi bagian terpenting dalam kiprahnuya demi kemajuan pemuda yang membawahi Organisasi Kepemudaan (OKP),” katanya.

Adapun liama calon DPD KNPI kabupaten Sukabumi diantaranya, Reggy Afriyansyah, Kurniawan, Taufik Hidayat, Imammudin, dan Deri Susandi. (Dedi/Muclis)

 

 

Anda mungkin juga berminat