OTT Staf DPMPTSP, LAMI Desak Arsip Perizinan 2014 Diperiksa

113

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), meminta Tim Saber Pungli Polda Metrojaya untuk mengembangkan kasus OTT pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi.

LAMI mendapatkan informasi bahwa pada tahun 2014, DPMPTSP Kabupaten Bekasi telah menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tanpa IPAL dan AMDAL.

“Hal itu sudah jelas melanggar aturan dan diduga adanya korupsi atau pungli,” ungkap Sekjen LAMI, Ozet Hamid Noer kepada garudanews.id, Senin (2/10).

Untuk membersihkan serta memperbaiki kinerja pegawai DPMPTSP kedepan, kata dia, maka semua perizinan yang telah dikeluarkan sebaiknya diperiksa atau ditelaah kebenaran persyaratannya.

“Pada tahun 2014, kami mendapatkan informasi DPMPTSP telah menerbitkan IMB pendirian pusat perbelanjaan di daerah Desa Cibatu.  Saat itu Kepala DPMPTSP adalah Edy Supriadi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya (PMJ) menangkap seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS)  DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Abdul Hamid (42).

Penangkapan melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut mengamankan barang bukti sebesar Rp34 juta dari pelaku.

Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Ferdi Iriawan, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang merasa diperas oleh pelaku. (red)

Anda mungkin juga berminat