Wali Kota Bekasi Minta RSUD Tingkatkan Pelayanan

49

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meminta seluruh pelayanan di Rumah Umum Daerah (RSUD) dr.Chasbullah Kota Bekasi lebih ditingkatkan kualitasnya, karena menyangkut harkat dan martabat masyarakat yang membayar pajak. Tidak boleh membeda-bedakan pelayanan (kelas) kepada semua masyarakat.

“Saya tidak peduli dengan adanya kelas-kelas pelayanan di RSUD ini, tetapi saya ingin pelayanan kesehatannya tipe tertinggi, dan tipe terbaik,” tegas pria yang akrab disapa Pepen ini, Sabtu (20/1).

Persoalan yang masih ada di rumah sakit bertipe B ini, menurut Pepen, bukanlah persoalan yang rumit, hanya saja diperlukan sebuah komitmen karena itulah yang membuat langkah untuk bekerja. Seperti dalam mengatur jam kerja bagi para dokter agar fleksibel, jangan monoton.

“Buat apa monoton kalau enggak bisa merubah yang bagus, fleksibel aja, kenapa harus kaku, atur aja. Jangan ada pasien harus menunggu berjam-jam,” harapnya.

Wali Kota menjelaskan sejumlah hak-hak yang didapat oleh dokter dan stakeholder RSUD dr.Chasbullah Kota Bekasi, dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Seperti, gaji dan bonus.

Oleh karena itu, ia mengingatkan kepada semua elemen RSUD Kota Bekasi agar meningkatkan kinerja, dan pelayanannya kepada masyarakat Kota Bekasi.

Ia juga bicara perihal tentang memilih birokrat untuk mendampingi dirinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 ini. Menurutnya, Wakil Wali Kota dari kalangan birokrat itu mempunyai potensi yang tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Ini adalah alasan saya lebih memilih birokrat dalam Pilkada daripada Parpol. Supaya pelayanan kepada masyarakat itu dapat berjalan secara maksimal,” pungkasnya.  (Dhi)

Anda mungkin juga berminat