1 orang Meninggal Dunia Akibat Longsor Di Puncak Bogor

46

Kabupaten Bogor ( Garudanews.id ) – Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky memimpin langsung evakuasi Material Longsoran di Riung Gunung, Puncak Bogor, tadi sore, Senin ( 05/02).

Dalam keterangannya kepada awak media, Dicky mengatakan, ada satu orang meninggal dunia tertimpa longsoran dan beberapa orang luka ringan.

” Hanya satu orang yang meninggal yaitu Lilis, 40 tahun, yang beralamat di Kp.Cigagak Ds.Baranang Siang Kecamatan Cipongkor Bandung Barat. 4 orang luka ringan yaitu Eneng , 5 tahun dan Fajril , 3 tahun. Keduanya beralamat yang sama dengan almarhum Lilis ” ujarnya.

” Yang dua orang lagi Fitria , 38 tahun, IRT, Kp. Puncak Naringgul Rt.01/17 Desa t
Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menderita patah tulang betis kanan dan mata kaki retak. Lalu Suhendar, 30 tahun, warga kp.Jolok Rt.02/03 Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur mengalami luka robek pipi kiri dan sudah kembali ke rumah ” jelas Dicky.

Sementara itu karena diduga ada korban lain di Longsoran Riung Gunung, pencarian terus dilakukan hingga pukul 6 sore tadi.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, jika ada laporan warga yang mengatakan adanya 3 orang yang terseret material longsoran.

” Tadi ada laporan dari Supir angkot yang bernama Agus. Saat melintas di sini, dibelakang angkot nya ada dua kendaraan roda dua yang tertimpa longsor. Kita pastikan itu, kita cari. Tapi karena ini sudah sore, bersama kawan – kawan BPBD, Tagana dan Anggota DPRD Habib Agil, kita sepakat pencarian dilakukan hingga pukul 6 sore. Selanjutnya pencarian dilakukan besok pagi” terang Hasby.

BPBD bersama Anggota kepolisian, TNI, Tagana dan anggota Brimob melakukan pembersihan material longsoran dan dilanjutkan pencarian korban yang di duga terseret ke tebingan.

Puluhan anggota TNI, Kepolisian, Tagana dan BPBD turun ke bawah menyisir bekas longsoran untuk mencari korban.

Namun hingga pukul 6 sore , belum ada tanda – tanda korban ditemukan. Pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan besok pagi.

Seperti di beritakan sebelumnya akibat hujan yang mengguyur puncak sejak tadi malam, 4 titik longsor terjadi di jalan Raya Puncak. Titik longsor terjadi di Depan Hotel Pardede (Bawah pom Bensin Tugu ), Tikunngan Pinus, Riung Gunung dan Naringgul bawah Masjid Attaawun. Cj

Anda mungkin juga berminat