BPI KPNPA RI Siap Bersinergi dengan Penegak Hukum

140

BANGKALAN (Garudanews.id) – Dalam rangka pengenalan Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Ripublik Indonesia (BPI KPNPA RI) siap bersinergi dengan penegak hukum. Sebgai LSM yang konsen terhadap persoalan hukum yang marak menjerat disejumlah kepala daerah membuat lembaga ini memberikan perhatian serius terhadap kasus korupsi yang tengah mewabah negeri ini.

Ketua Bidang Advokasi Hukum BPI KPNPA RI Jawa Timur, Dr. Adi Suparto mengungkapkan, kehadiran lembaga tersebut di Bangkalan diharapkan dapat bersinergi dengan berbagai pihak. Seperti dengan Kepolisian, TNI, Kejari dan Pemerintah serta masyarakat.

“Sebagai lembaga independen, kami akan membentuk dan merekrut anggota hingga ketingkat kecamatan,” kata Adi saat acara kopi darat bersama Polres Bangkalan, Kodim 0829, Inspektorat, DPRD, Kejari dan Bakesbangpol, di Kabupaten Bangkalan Jawa Timur Kamis (15/2) siang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa lembaga ini sudah lama berdiri sebelum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lahir di Indonesia, namun keberadaannya masih asing dimata masyarakat pada umumnya, sebut saja belum maksimal seratus persen.

“Dalam waktu dekat kami akan mendeklarasikan diri di kabupaten Bangkalan. Sesuai dengan visi misi, kami akan bersinergi dengan beberapa pihak khususnya penegak hukum, karena lembaga ini juga berperan aktif untuk mengawasi tindak pidana korupsi,” katanya

Dalam acara tersebut, hadir pula Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, Kasdim 0829 Mayor Mahmudi, Inspektorat Made Sundaeni, Bakesbangpol Muhammad Komari beserta para anggotanya. (hnn/sul)

 

 

Anda mungkin juga berminat