Salah Satu Calon Bupati Bangkalan Diduga Tersandung Korupsi Dana Hibah P2SEM

54

BANGKALAN (Garudanews.id) – Ratusan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Kaum Muda Bangkalan Menggugat (AKMBM), melakukan aksi besar-besaran dikantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.  Massa menuntut  Kejari mengusut kasus dugaan korupsi dana hibah Program Pemberdayaan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM).

Koordinator aksi, Muhammad Mubarok dalam orasinya mengungkapkan bahwa pihak Kejari harus berani membongkar kasus dana hibah P2SEM yang dinilai melibatkan salah satu calon Bupati Bangkalan yang bakal bertarung dalam kontestasi Pilkada Juni mendatang.

Dia pun meminta Pilkada di Kabupaten Bangkalan  harus bersih dan bebas dari kepentingan pihak-pihak atau calon yang diduga terindakasi kasus praktek tindak pidana korupsi.

“Kami mendesak (Kejari Bangkalan,red) untuk segera mengusut tuntas kasus ini, baik Calon Bupati ataupun Calon Wakil Bupatinya,” kata Mubarok dalam aksinya, Kamis, (8/2)

Sementara Kasi Pidsus Kejari Bangkalan, Hendra Purwanto Arifin berjanji, akan menampung semua tuntutan yang dilayangkan oleh AKMBM.

“Kasus P2SEM ini ditangani oleh Kejati, jadi kita akan melakukan koordinasi dengan Kejati dan kejagung terkait kasus ini,” tuturnya. (Red/Sul)

Anda mungkin juga berminat