Sungai Ciliwung Meluap, Jembatan Hankam, Puncak Bogor, Lumpuh

80

Kabupaten Bogor ( Garudanews.id ) – Akibat derasnya luapan air sungai Ciliwung, Jembatan Hankan, desa Cilember yang menghubungkan arah Desa Jogjogan Tidak bisa dilalui kendaraan.

Air meluap hingga atas jembatan, dengan arus yang sangat deras, sehingga membahayakan kendaraan maupun orang yang melintas.

Warga yang akan pulang ke arah Jogjogan Cilember terpaksa memutar arah melalui Megamendung atau Batulayang.

” Airnya kenceng banget. Saya khawatir jembatanya jebol” ujar Erlan salah satu warga yang tinggal di kampung Hankam kepada Garudanews.id.

Luapan air ini terjadi sejak pagi tadi. Hingga berita ini diturunkan air masih deras menerjang jembatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat hujan yang mengguyur kawasan Puncak, Bogor, beberapa titik terjadi banjir dan tanah longsor

Di Jalan Raya Puncak tercatat 4 titik longsor yang mengakibatkan satu warga luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Cibeureum, Cisarua.

Sementara wilayah, Citekp dan Cipari air yang meluap dari sungai-sungai kecil masuk ke tengah jalan dan beberapa rumah warga.

Luapan sungai Ciliwung rata-rata sudah dibibir tanah. Sehingga sebagian meluap ke rumah-rumah warga , Villa dan tempat wisata.

Polres Bogor untuk sementara menutup Jalur puncak dan mengalihkannya ke arah Sukabumi.

Bendung Katulampa yang menjadi tolok ukur banjir Jakarta sejak pukul 9 pagi sudah dinyatakan Siaga 1.

Suasana di puncak masih mencekam akibat banyaknya kejadian longsor, banjir dan derasnya arus sungai.

Hingga berita ini diturunkan, Pukul 12.00 siang ini, Senin (05/02), hujan dan kabut masih mengguyur kawasan Puncak. Warga di himbau untuk tetap waspada.

Anda mungkin juga berminat