Tergerus Air Kali Bekasi, Dapur dan Kamar Mandi Sebuah Rumah Raib

38

KOTA BEKASI (Garudanews.id) –  Dapur dan kamar mandi milik salah seorang warga yang tinggal di Rt02, Rw03, Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara, longsor. Hal ini dikarenakan bangunan yang tepat berada dipinggiran Kali Bekasi, terkena imbas dari tingginya debit air Kali Bekasi.

Ketua Tagana Kota Bekasi, Roby Hermawan, membenarkan bahwa terdapat rumah yang kehilangan dapur dan kamar mandi dikarenakan terkena longsor akibat tergerus air Kali Bekasi yang cukup tinggi.

“Sekitar pukul 08.15 pagi tadi kejadiannya,” jelas Roby, Kamis (8/2).

Ia juga mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut, Tagana Kota Bekasi menerjunkan sejumlah anggotanya ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Kami langsung bereaksi dengan menerjunkan sejumlah anggota ke lokasi,” katanya menambahkan.

Meskipun terkena longsor, diakui Roby, tidak ada korban jiwa dari peristiwa yang terjadi secara cepat tersebut. Bahkan, warga yang menempati rumah tersebut yang berjumlah 6 orang ditambah 1 orang cucu dilaporkan dalam kondisi selamat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi kami tetap berkoordinasi dengan sejumlah pihak di Kota Bekasi untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan,” pungkasnya. (Gir)

Anda mungkin juga berminat