Airlangga dan Presiden Jokowi Olah Raga Bersama, Akankah Duet di Pilpres 2019?

68

JAKARTA (Garudanews.id) – Presiden Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berolahraga bersama di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu pagi.

Airlangga tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 07.40 WIB dan menunggu kedatangan Jokowi.

Tak lama, Presiden tiba di Istana Bogor menemui Airlangga dengan mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper.

Kepala Negara mengenakan pakaian olahraga berupa kaus warna kuning, celana olahraga warna hitam dan sepatu warna abu abu.

Sementara Airlangga mengenakan atasan berwarna putih, celana olahraga berwarna hitam, dan sepatu warna hitam.

Airlangga kemudian menghampiri Presiden Jokowi setelah turun dari sepeda motornya. Kemudian mereka berjalan kaki menuju Kebun Raya Bogor.

Selama perjalanan tampak kedua tokoh menyapa sejumlah warga yang sedang berolah raga. Sejumlah warga juga tampak mengajak bersalaman dan berswafoto dengan kedua tokoh itu.

Seperti dilansir dari Antara, Presiden dalam agenda resminya telah dijadwalkan untuk berolahraga dengan Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu.

Menanggapi adanya hubungan kedekatan antara kedua tokoh tersebut, Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Dr.Adi Suparto mengatakan, keakraban antara Jokowi dan Airlangga sebagai sinyal bertanda paket Jokowi-Airlangga di Pilpres 2019 kemungkinan terwujud.

“Bisa saja kedua tokoh itu bakal duet di Pilpres 2019 mendatang. Selain keduanya memiliki kesamaan dalam memimpin, Airlangga dinilai sebagai tokoh yang bersih dari persoalan masa lalu yang terkait dengan masalah hukum,” ujar Adi kepada garudanew.id, Sabtu, (24/3).

Namun demikian, Adi pun tidak memastikan keduanya bakal tetap maju bersama. Karena, lanjut Adi, dalam politik itu tidak ada yang tidak mungkin.

“Meski hari ini mereka berdua terlihat akrab, bisa jadi dalam hitungan minggu atau bulan aka berubah. Iutulah dinamika politik,” ucap Adi. (yan)

 

Anda mungkin juga berminat