Cek Langsung Lokasi Longsor, Kapolres Bogor Putuskan Tutup Kembali Puncak Pass

80

Cianjur ( Garudanews.id ) – Pasca kejadian tanah longsor di Jalan Raya Puncak, Tepatnya di Ciloto, Kabupaten Cianjur, Kapolres Bogor dan Cianjur meninjau langsung lokasi longsor pada pukul 23.00 Wib Rabu ( 28/03 ).

Longsor terjadi kurang lebih pukul 21.00 Wib. Akibat kejadian tersebut, Separuh jalan amblas, sehingga mengakibatkan kendaraan roda 4 tidak bisa melintas.

” Jadi kurang lebih pada Pukul 9 malam tadi, telah terjadi Longsor atau amblas di wilayah Ciloto, Puncak Pass, Kabupaten Cianjur. Longsor terjadi di lokasi longsor sebelumnya yang mana sedang pada masa perbaikan. Akibatnya, separuh jalan amblas, sehingga kendaraan roda 4 tidak bisa melintas, sangat beresiko ” ujar Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky P.G, S.Sos., S.I.K., M.H bersama Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, S.I.K., M.H.

Terkait kejadian ini Polres Bogor dan Cianjur mengambil langkah menutup sementara akses Jalan Puncak Pass untuk kendaraan roda 4 atau lebih.

” Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan maka kami bersama polres Cianjur menggunakan diskresi kami untuk menutup sementara akses Jalan Puncak Pass hingga nanti aman kembali untuk dilalui. Kami akan koordinasi dengan Kementrian Perhubungan dan PUPR terkait hal ini. Untuk wilayah Bogor, Jalan akan kami sekat dari pintu masuk Gunung Mas, sementara Wilayah Cianjur di sekat di pertigaan Hypermart. Jalan hanya boleh dilalui kendaraan roda dua sementara” ungkap Dicky.

Untuk pengalihan arus kendaraan dari Jakarta ke Cipanas dan sebaliknya, di gunakan jalur Sukabumi dan altenatif Jonggol.

Sebelumnya diberitakan tentang kejadian longsor di bekas longsor bulan kemarin di wilayah Ciloto, Kabupaten Cianjur.

Longsor ini terjadi di posisi tebing bawah jalan, sehingga jalan ikut amblas. Bukan dari atas jalan. Berita ini sekalian mengkoreksi keterangan adanya Material yang menutup badan jalan. Yang benar adalah longsor ditebing bawah Jalan yang mengakibatkan jalan amblas.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Cj

Anda mungkin juga berminat