Jelang Pilkada Rote, Sejumlah Masyarakat Diduga Diintimidasi oleh Pasangan Tertentu

135

Rote Ndao (Garudanews.id) – Anggota DPRD Rote Ndao yang juga ketua Fraksi Gerindra Adrianus Pandie menghimbau masyarakat untuk tidak takut dengan intimidasi yang sengaja dilakukan oleh para Kepala Desa maupun Camat bahkan Tim Pemenangan Paket tertentu yang sengaja menakut – nakuti masyarakat jelang Pilkada.

Hal ini disampaikan Anus Pandie sapaan akrab Adrianus Pandie menanggapi banyaknya masyarakat Rote Ndao yang mengeluh bahwa mereka telah diintimidasi oleh pihak -pihak tertentu dengan berbagai ancaman yang membuat mereka takut mengarahkan dukungan ke paket yang mereka dukung.

Menurut Anus Pandie, mereka – mereka yang melakukan intimidasi adalah orang – orang yang takut kehilangan jabatan atau kekuasaan.

“Mereka-mereka itu hanya menginginkan kepuasan diri sendiri sehingga harus menindas rakyatnya agar mengamankan kepentingan pribadi,” ujarnya, Kamis, (8/3).

Terungkap, ketika acara tatap muka Paket Lontar di Desa Inaoe beberapa waktu lalu masyarakat mengaku diintimidasi oleh tim pemenangan paket tertentu bahkan oleh perangkat desa bahwa jika masyarakat memilih paket lain. Selain itu bagi warga yang tidak mendukung calon yang saat ini bakal kembali berkuasa,  maka masyarakat penerima PKH akan dicoret namanya dan akan digantikan dengan orang lain.

Ada juga yang mengancam masyarakat yang menerima bantuan lanjut usia akan juga namanya dicoret dari daftar penerima

Bakan, beredar kabar Tenaga Kontrak Daerah dipaksa oleh tim pemenangan paket tertentu untuk menandatangani surat pernyataan dukungan bagi Paket yang mereka dukung, bagi Tenaga Kontrak yang menolak menandatangani surat Pernyataan tersebut namanya akan dicoret dari Tenaga Kontrak Daerah

Ketua Fraksi Gerindra Adrianus Pandie

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat Nur Yusak Ndu Ufi saat dikonfirmasi mengenai  dinamika yang terjadi di Rote Ndao saat ini  sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja menakut-nakuti masyarakat untuk tidak memilih pasangan calon tertentu.

Untuk diketahui, selama ini banyak tindakan intimidasi yang dilakukan oleh oknum-oknum  bahkan oleh Kepala Desa agar masyarakat tidak mengikuti aktifitas politik yang dilakukan oleh pasangan peserta Pilkada selain paket yang mereka dukung.

Untuk itu Nur Ndu Ufi mengimbau kepada seluruh masyarakat Rote Ndao agar tidak boleh takut dengan intimidasi tersebut.

“Jika ada masyarakat yang merasa diintimidasi atau melihat ada tindakan intimidasi yang dilakukan oleh tim pemenangan paket tertentu silahkan lapor ke Pihak Kepolisian maupun ke Panwas agar bisa dilakukan penyelidikan,” ujarnya. (Dance)

Anda mungkin juga berminat