Terjadi Longsor, Jalur Puncak Malam ini Kembali Ditutup

218

Cianjur (Garudanews.id) – Malam ini kejadian tanah longsor kembali terjadi di Jalan Raya Puncak, Tepatnya di Ciloto, Kabupaten Cianjur.

Longsor terjadi kurang lebih pukul 20.30 Wib. Akibat kejadian tersebut,  Jalan Raya mengalami amblas dengan penjang beberapa meter sehingga kendaraan roda 4 tidak bisa melintas.

Menurut keterangan saksi, Taufik, longsor terjadi pada bekas lokasi longsor sebelumnya. Suara longsor terdengar hingga radius 500 m.

“Suaranya kenceng banget tadi. Saya lagi pulang dari cipanas, kurang lebih 500 m dari lokasi saya mendengar suara gemuruh, saya tidak tau apa , tapi saat saya tiba dilokasi ternyata suara dari tebing longsor ini ,” ujar Taufik, warga Cisarua, Kabupaten Bogor.

Belum diketahui apa penyebab longsor tersebut. Karena dari pagi hingga kejadian cuaca di Puncak cerah dan tidak ada hujan.

Dilokasi tersebut sedang dilakukan pengerjaan perbaikan bekas longsor bulan kemarin.

“Ini lokasi longsor bulan kemarin. Saat ini kan lagi di perbaiki. Tidak tau kenapa longsor lagi, padahal tidal ada hujan dari pagi. Cuaca cerah. Apakah mungkin kontruksi fondasi nya yang tidak kuat saya kurang paham,” terang Taufik.

Akibat kejadian tersebut, jalur Puncak dari Pintu masuk Gunung Mas hingga Cipanas kembali di tutup malam ini. (Cj)

Anda mungkin juga berminat