Tour Saat Jam Sekolah Dinilai Ganggu Kegiatan Belajar Mengajar

152

Sukabumi (Garudanews.id) – Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) MWB Cisaat Kabupaten Sukabumi diduga mengabaikan kegiatan belajar mengajar (KBM) pada waktu proses pembelajaran sekolah tersebut berjalan malah lakukan kegiatan jalan-jalan/tour.

“Seharusnya pada hari Senin hingga jumat, idealnya digunakan KBM secara full dan hari sabtu dan minggu dapat digunakan kegiatan extra kurikuler termasuk tour. Tapi MI/MWB lakukan hal yang salah, arna dilakukannya pada saat jam-jam pelajaran,” Tegas Ketua LSM Pendidikan, Hasan kepada garudanews.id, Rabu (07/03).

Menurut Hasan, sekolah yang berbasis agama harus memberikan contoh yang bai. Karna akan berdampak buruk pada sekolah-sekolah yg lainnnya.
“Artinya sekolah-sekolah sama akan melakukan hal yang serupa padahal hari-hari belajar, tidak boleh diselipi kegiatan diluar lingkungan sekolah,” tutur Hasan.

Saat awak media mengunjungi sekolah tersebut nampak terlihat tidak adanya kegiatan belajar.

“Sekolah lagi libur pak hari karena semua siswa diajak tour jalan-jalan ke Bogor, dan mereka pergi dari pukul 05.00 wib dini hari,” tutur salah satu penjaga di lingkungan sekolah tersebut. (Muklis ).

Anda mungkin juga berminat