KPUD Kota Bekasi Selenggarakan Debat Publik Perdana Pilkada 2018

176

BEKASI, (Garudanews.id) – Komisi Pemilihan Umum  Daerah (KPUD) kota Bekasi selenggarakan Debat Publik perdana kandidat Paslon Walikota dan Wakil Walikota pada perhelatan Pilkada 2018, acara dilaksanakan di Gedung Al Muhajirin, Bekasi Timur pada, Rabu (11/4).

Dalam debat tersebut, masing- masing Paslon memaparkan visi dan misinya. Acara yang dipandu oleh Luluk Lukmiyati berlangsung meriah. Selanjutkan, moderator membacakan profil singkat dari para paslon, serta membacakan tata tertib dalam debat tersebut.

Paslon nomor 1 adalah Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto Tjahyono, sedangkan Paslon nomor 2 Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus Saady. Para Paslon diberi kesempatan selama lima menit memaparkan visi dan misi mereka diawal debat.

Ketua KPUD kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengatakan bahwa debat perdana tersebut adalah rangkaian tiga debat yang akan dilaksanakan KPUD kota Bekasi.

 

“Kegiatan ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari momen Pilkada kota Bekasi 2018, untuk para paslon menyampaikan visi dan misi serta program mereka,” kata Ketua KPUD Ucu Asmara Sandi.

Ia juga berharap bahwa dengan dilaksanakannya debat perdana tersebut dapat menjadi refrensi bagi para pemilih pada ajang Pilkada yang dihelat 27 Juni 2018 mendatang.

 

“Debat akan membahas berbagai persoalan ditengah masyarakat, dan nanti masyarakatlah yang akan menilai paslon mereka yang akan dipilih,” ujar Ucu.

Seperti diketahui bahwa debat akan dilaksanakan tiga kali, debat hari ini merupakan debat pertama yang diselengarakan oleh KPUD kota Bekasi. Debat perdana yang bertema ‘Pembangunan Sumber Daya Manusia, Sosial dan Ekonomi’. (Mam)

Anda mungkin juga berminat