BPK RI Sambangi Pemkot Bekasi, Ada Apakah?

155

BEKASI, (Garudanews.id) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mendatangi kantor Walikota Bekasi dan diterima langsung oleh Pejabat (Pj) Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah dikantor Walikota, Kamis (5/4).

Rombongan tim dari BPK RI Jawa Barat yang terdiri dari, Pempenanggung jawab Setyo Prayitno, pengendali teknis Rani Rochyati, ketua tim Nur Diana dan para disambut baik. Kedatangan mereka kaitan dengan kota Bekasi yang dua tahun terakhir memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tentang laporan keuangan Pemkot Bekasi TA 2015- 2016 dari BPK RI.

Ruddy Gandakusumah berharap, kota Bekasi kembali dapat meraih ketiga kalinya Opini WTP dengan laporan keuangan 2017. BPK meluai lakukan pemeriksaan pada hari ini, Kamis 5 April 2018 hingga 33 hari ke depan.

Ruddy menginstruksikan kepada seluruh OPD bisa membantu pelaksanaan tugas pemeriksa BPK dengan memberikan data-data terkait penyajian laporan keuangan sesuai standar akuntansi pemerintah.

“Bentuk pertanggung jawaban laporan keuangan dan catatan dari hari pemeriksaan pendahuluan jadi acuan kita untuk memperbaiki. Untuk OPD terkait bisa membantu pemeriksaan terinci BPK kali ini. Mudah-mudahan hasil yang terbaik buat kinerja kita semua,” kata Ruddy.

Sementara itu, Penanggung Jawab Tim BPK  Setyo Prayitno mengatakan timnya memiliki keterbatasan waktu dalam pemeriksaan kali ini sesuai surat tugas per 29 Maret 2018. Maka ia mengimbau kerja sama semua OPD Pemkot Bekasi.

 

“Sejak tanggal 29 Maret lalu, istilahnya argometer sudah berjalan untuk memeriksa terinci di Kota Bekasi. OPD kami harap bisa membantu sesuai porsinya. Karena laporan keuangan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan kami bertugas mengevaluasi,” ungkap Setyo.

 

“Terkait beberapa hasil laporan pendahuluan kami sejak Februari lalu bisa didiskusikan untuk perbaikan. Setelah pemeriksaan selesai, tim kami pulang ke Bandung dan merangkum untuk memberikan Opini terhadap Kota Bekasi,” sambung Setyo. (Mam)

Anda mungkin juga berminat