Dukungan Ulama Terhadap Cak Imin Terus Mengalir

106

JAKARTA  (Garudanews.id) –  Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Muhaimin Iskandar atau sering disapa Cak Imin,  untuk maju di menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres)  di tahun 2019 mendatang,  trus mengalir dari sejumlah tokoh dan kalangan nahdliyin.

Kini giliran para ulama di Kalimantan Timur (Kaltim), yang dikomandani Pengurus Wilayah NU Kalimantan Timur, berkumpul pada Selasa (3/4/2018) di Balikpapan dan menyatakan dukungan kepada Cak Imin sebagai wakil presiden 2019-2024.

“Para santri sudah lelah. Selama 70 tahun disuruh doa, zikir dan tahlilan terus.Harus sabar dan ikhlas terus. Tapi giliran ada bagi bagi kue, kita merasa dipinggirkan. Mudah-mudahan jika pak Muhaimin jadi wakil presiden, keadaan santri bisa lebih positif,” demikian sambutan KH Muhammad Mukhlasin, pimpinan pondok pesantren Al Izzah Balikpapan Utara.

Ketua PWNU Kalimantan Timur, KH Muhammad Razid, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (3/4), juga menyatakan hal senada. Menurutnya, NU dari awal ikut membangun negara. Wajar kalau NU minta agar pimpinan negara ini berasal dari NU.

“Pak Muhaimin kan Panglima-nya Santri. Ngapain kita dukung orang lain yang asing di mata dunia pesantren. Ya kita percayakan dari sesama kita sendiri saja,” demikian KH M. Razid menekankan alasan pemberian mandat dan dukungan bagi tokoh yang akrab dipanggil Cak Imin itu.

“Kami ajak seluruh kyai, nyai, ustad dan ustadzah se-Kalimantan Timur untuk memperjuangkan visi politik dan ekonomi umat. Kami juga memberikan mandat kepada Muhaimin untuk menyatukan aspirasi umat Islam agar dapat lebih sejahtera hidupnya. Dan terutama, kami mendukung Muhaimin Iskandar sebagai wakil presiden 2019-2024,” demikian butir-butir Maklumat Forum Komunikasi Kyai dan Nyai se-Kaltim yang dibacakan oleh KH Muslich Umar.

Mandat itu pun diserahkan ke tangan Cak Imin oleh Habib Yahya Al Muhdlor.

Acara ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Izzah Karang Joang Balikpapan Utara, dihadiri oleh sekitar 300 ulama, baik dari kalangan struktural NU maupun para guru ngaji dan pimpinan Majelis Ta’lim se Kalimantan Timur. Dalam sambutannya Cak Imin mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas mandat dan kepercayaan ini.

Sementara itu,  Pengusaha Muda Nahdliyin,  Muhamad Yudistira sangat mengapresiasi langkah Cak Imin untuk maju di Cawapres.  Menurut dia,  warga NU sangat berharap banyak agar kader NU menjadi pimpinan di negeri ini.

“Kami sebagai kader NU tentunya akan memberikan suport kepada Ketum PKB.  Dengan segenap kekuatan warga NU tentu kami perjuangkan Cak Imin agar menjadi Cawapres,” katanya. (Wan)

Anda mungkin juga berminat