Gerindra Belum Pastikan Duet Prabowo Dipilpres 2019

153

JAKARTA, (Garudanews.id) – Jelang Pilpres 2019, beberapa partai mulai membuka kesempatan bagi kader internalnya untuk mengisi bursa Capres dan Cawapres pada perhelatan Pilpres mendatang. Berbagai nama pun muncul dibursa tersebut, nama Gatot Nurmantyo pun santer. Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menjadi sangat santer akan dilamar oleh partai Gerindra untuk berdampingan dengan Prabowo Subianto.

Latar belakang keduanya yang dari militer, membuat publik semakin yakin akan pasangan tersebut. Terlebih lagi, Gatot Nurmantyo telah resmi pensiun dari prajurit TNI. Selasa (3/4).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa Gerindra memberikan peluang kepada kader internat ataupun eksternal untuk maju di Pilpres mendatang.

Namun, Fadli belum bisa memastikan apakah posisi calon wakil presiden pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan diisi Gatot.

Ia menambahkan bahwa, saat ini Partai Gerindra belum memutuskan siapa figur yang akan menjadi cawapres Prabowo. Selain itu, nama-nama kandidat yang muncul masih harus dimusyawarahkan dengan partai calon koalisi.

“Pasti mempertimbangkan segala faktor, termasuk elektabilitas, kapabilitas, kapasitas, dan lain-lain,” kata Fadli seperti yang dikutip kompas.

“Kalau untuk ‘tiket’, ya, tergantung koalisi karena untuk menjadi cawapres itu cuma satu orang. Makanya nanti kami akan dudukkan bersama mereka (partai koalisi) mengenai pasangannya, formasinya seperti apa. Jadi, ruang itu masih terbuka,” ucap Wakil Ketua DPR itu. (Red)

Anda mungkin juga berminat