Musrenbang Tingkat Kota Dibuka Oleh Pejabat Walikota Bekasi

103

BEKASI, (Garudanews.id) – Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD kota Bekasi tahun 2019. Musrenbang dilaksanakan demi peningkatan pelayanan rencana pembangunan kota Bekasi, acara tersebut berlangsung di Gedung Al-Muhajirin, Bekasi Timur, Rabu (4/4).

Sebelumnya, Musrenbang ditingkat kelurahan, kecamatan hingga Forum Perangkat Daerah telah dilaksanakan. Sedangkan Musrenbang tingkat Kota Bekasi adalah rangkaian akhir kegiatan sebelum menuju pada Musrenbang tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

“Dan musrenbang nasional sudah tentu banyak sekali usulan dari masyarakat yang disampaikan melalui e-musrenbang dimana, Didalamnya termasuk usulan dari Foum Komunikasi Rukun Warga (FKRW), Hasil Musrenbang tingkat Kelurahan dan Kecamatan, rencana Kerja Perangkat Daerah, serta pokok- pokok pikiran/E-RESES anggota DPRD,” kata Ruddy Gandakusumah, Pj Walikota Bekasi dalam sambutannya saat membuka Musrenbang tingkat Kota Bekasi, di Gedung Serba Guna Al-Muhajirin, Bekasi Timur (4/4).

“Hal itu menandakan bahwa masyarakat bersama pemerintah kota  Bekasi bersama- sama untuk memajukan kota tercinta, karena melalui Musrenbang kita bisa merumuskan program melalui proses bersama untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan,” tambahnya

Ia juga menambahkan bahwa tujuan dari Musrenbang adalah demi mewujudkan Visi Bekasi sebagai Kota Kreatif yang ihsan tahun 2025.

“Perlu saya sampaikan bahwa saat ini sedang dirumuskan kajian teknikratik RPJMD untuk periode 2018- 2023 yang merupakan tahun keempat dari pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) kota Bekasi tahun 2005 – 2025,” ujarnya.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala BKPP Jawa Barat, Toto Muhamad Toha mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka memenuhi amanat undang – undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem pembangunan nasional.

 

“Apresiasi kepada Bapedda atas terlaksananya musrenbang ini, diharapkan mampu menghadirkan proses perencanaan prmbangunan yang efisien,efektil, partisipatif dan akuntabel sehingga bermuara pada penyusunan dokumen perencaan yang berkualitas,” ujar Toto. (Mam)

Anda mungkin juga berminat