Pansus DPRD Rote Ndao Kecewa Pembangunan Puskesmas Ndao Tidak Sesuai Perencanaan

181

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pelayanan kesehatan, Ketua Pansus DPRD Kabupaten  Rote Ndao melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Ndao. Setelah melakukan kunjungan ke Puskemas Senin (23/4)  Ketua Pansus yang dipimpin Lansung oleh Ardianus Pandi didampingi oleh Anggota nya Mus Frans, mengungkapkan kekecewaannya atas fasilitas kesehatan yang tidak memadai.

Ardianus Pandie mempertanyakan dana yang digelontorkan untuk membangun fasilitas Puskesmas, akan tetapi tidak sebanding dengan hasil yang ada.

“Saya sangat kesal sekali dengan Puskesmas Ndao yang sudah di bangun dengan dana cukup besar hingga Rp6,9 miliar. Namun ironis Puskesmas di dalamnya kosong,” kata Ardianus, Selasa, (24/4).

Pihaknya juga menyayangkan pekerjaan Puskesmas Ndao yang proses pengerjaannya melalui tender dan tidak sesuai spak yang diajukan. Seperti tidak adanya pagar, selain itu lantai kasar. Di halaman depan Puskesmas juga tidak di bangun. Sedangkan dalam perencanaan pembangunan Puskesmas itu semua sudah ada dalam perencanaan dan satu item pekerjaan tapi ko tidak sesuai,” tanya Ardianus.

Menurut pria yang sering disebut  Pandi ini,  sangat menyesalkan kinerja pihak kontraktor  yang mengerjakan Puskesmas Ndao. Untuk itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil kontraktor dan pejabat yang terkait dalam memangani proyek tersebut.

“Karena pekerjaan hasil pengerjaan Puskesmas Ndao ini benar-benar membutuhkan perhatian dari banyak pihak, dalam hal ini aparat penegak  hukum,” ungkap Pandie.  (Dance)

 

Anda mungkin juga berminat