Rahmat Effendi Akan Berinovasi Disektor UMKM Kota Bekasi

92

BEKASI,(Garudanewd.id) – Debat publik Perdana Calon Walikota Dan Calon Wakil Walikota Bekasi berlangsung meriah, masing- masing Paslon memaparkan Visi Misinya didepan para pendukung mereka. Rabu, (11/4).

Rahmat Effendi, Calon Walikota Bekasi Nomot urut 2 mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program Pemerintahan yang saat ini masih berjalan. Para Paslon saling unjuk program dalam Debat tersebut.

Ketika ditanya oleh Paslon Nomor urut 2, terkait dengan permasalahan tata kelola pemerintahan kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa sebagai kota pemekaran kabupaten Bekasi, akan dibangun kembali sistem tata kelola yang baik.

“Harus dibangun kecerdasan emosionalnya, kecerdasan intelektualnya, menjaga persatuan dan kesatuan, membangun kedamaian, merajut kebersamaan, maka seorang pemimpin harus berdiri di kaki semua umat,” kata Pepen saat menjawab pertanyaan Paslon No urut 2 pada acara debat publik perdana yang dilaksanakan di Gedung Al Muhajirin, Bekasi Timur.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai kota peninggalan dari kabupaten Bekasi, butuh waktu yang tidak sebentar untuk menjadikan kota Bekasi sebagai kota layak untuk masryarakatnya.

“Ada keinginan untuk membangun sarana dan prasarana untuk bisa maju dan berkembang, siapapun warga Indonesia bisa tinggal di Bekasi,” ucapnya

 

Ditambahkan Pepen (Sapaan Akrabnya), pembangunan tata kelola pemerintahan akan dimulai dari penyederhanaan birokrasi.

Terkait dengan penciptaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan akan mengembangkan inovasi UMKM dikota Bekasi.

“Warga masyarakat kita kembangkan kemampuannya dalam meningkatkan kapasitasnya memperbaiki tingkat kehidupannya,” paparnya.

Ditambahkan Pepen, inflasi kota Bekasi sangat rendah, dan laju pertumbuhan ekonomi Bekasi diatas rata-rata nasional.

“Sudah ada kerangkanya, sudah ada rumahnya, tinggal bagaimana berjalannya,” pungkasnya. (Me)

Anda mungkin juga berminat