Sambangi Kota Bekasi, RK Tawarkan Konsep Penanganan Sampah

158

BEKASI (Garudanews.id) – Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Rindu), menyambangi Kota Bekasi. Kedatangannya ke Jalan Jatiasih, Nomor 375 Kota Bekasi tidak lain untuk melihat kondisi, mengidentifikasi masalah, dan mendekatkan diri kepada masyarakat di Kota Bekasi serta menawarkan konsep penanganan sampah yang ada.

Fajar Arif Budiman, selaku Ketua Rumah Rindu Kota Bekasi, menuturkan kedatangan Ridwan Kamil (RK) kali ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh warga Kota Bekasi sekaligus memberikan solusi mengenai penanganan sampah yang ada.

“Kunjungan kali ini sebagai bentuk silaturahmi dan menawarkan konsep penanganan sampah holistik dari hulu ke hilir,” tuturnya, Kamis (19/4).

Sambung dia, selain menawarkan konsep penanganan sampah, RK juga menyempatkan diri mengunjungi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST).

“Persoalan sampah di Jawa Barat seakan-akan tidak kunjung usai, oleh karena itu dengan program lingkungan juara, konsep yang ditawarkan pasangan Rindu diharapkan mampu menghadirkan solusi,” katanya.

Selain mengunjungi warga dan lokasi pembuangan sampah, RK juga menyambangi sejumlah pemimpin pondok pesantren dan majelis taklim serta perguruan pencak silat Monyet Putih untuk menyampaikan programnya di dalam melestarikan seni dan budaya asli Indonesia tersebut.

“Pak RK juga membicara banyak isu terutama terkait dengan pendidikan berbasis ajaran islam dan lebih meningkatkan kesejahteraan guru serta ustadz serta program pelestarian seni budaya pencak silat di tanah air,” tambahnya.

Anda mungkin juga berminat