Tambang Ileggal Ditutup Tim Aparat Gabungan   

153

SUMBAWA (Garudanews.id)  –Jajaran Koramil 1607 -09 Utan Rhee bersama Babinkamtibmas Desa Sebedo dan Tim KPH Puncak Ngengas Batu Lanteh (Tim Gabungan) melakukan penutupan lokasi tambang tanpa ijin di Dusun Ai Punti Desa Sebedo Kecamatan Utan Selasa (10/4).

Danramil 1607-09 Utan Rhee Kapten Inf. Amdatullah yang dikonfirmasi Selasa 10/4/2018 mengatakan, Tim yang tiba di lokasi tambang ilegal tersebut sudah tidak menemukan aktifitas para pelaku yang menurut informasi hampir setiap waktu selalu ada aktifitas, dan kemungkinan besar keberadaan petugas sudah bocor.

Dilokasi tim langsung mengamankan beberapa alat yang digunakan oleh para pelaku , bukan itu saja tim langsung mengambil sikap untuk menutup semua lubang yang ada agar tidak digunakan lagi.

Dijelaskannya, untuk diketahui, lokasi yang menjadi area pertambangan tersebut merupakan area kawasan yang dilarang oleh pemerintah, dimana kawasan tersebut tidak diperbolehkan bagi siapapun untuk melakukan aktifitas pertambangan atau Ilegal Mining maupun Ilegalloging.

Selain melakukan penutupan terhadap lokasi tambang liar tersebut, nantinya Tim gabungan juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan dampak yang akan ditimbulkan akibat aktifitas tambang liar tersebut, baik itu untuk kesehatan manusia maupun imbas limbah kepada pertanian sekitar.

”Kami akan lakukan sosilisasi juga nanti kepada masyarakat, agar mereka memahami akan dampak yang akan ditimbulkan dari adanya pertambangan liar tersebut, termasuk lokasi tempat tambang tersebut yang merupakan wilayah kawasan yang dilarang, jika tidak segera di tutup maka tidak tertutup kemungkinan akan meluas area pertambangan tersebut,” tegas Amdatullah. (Her)

Anda mungkin juga berminat