56 SKPD Kota Bekasi ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

80

BEKASI (Garudanews.id) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengelar sosialisasi kepada 56 SKPD yang ada lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi di kantor cabang Bekasi Kota (28/5).

Seperti yang diketahui, sebanyak 10.705 Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pemerintah Kota Bekasi telah resmi menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Oleh karena itu untuk ketertiban dan pemahaman kepesertaan BPJS-TK mengadakan sosialisasi SIIP Online dan administrasi pelaporan klaim Jaminan Kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah BPJS-TK Cabang Bekasi Kota, Eny Purwatiningsih, berharap sosialisasi yang dilakukan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada para peserta, khususnya Kasubag Kepegawaian dan Kasubag Keuangan untuk bisa memahami tentang hak-hak peserta JKK-JKM dari hak membayar iuran peserta sampai prosedur pengunaan formulir-formulir klaim JKK-JKM.

“Targetnya agar seluruh penggunanya bisa memahami dari kepesertaannya dalam BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.

Sosialisasi BPJS-TK ini dikuti para peserta khususnya para PIC dimasing-masing dinas yang nantinya para peserta sosialisasi akan diajarkan cara pengunaan aplikasi yang telah dibuat BPJS-TK dan aplikasi ini memudahkan peserta terutama para PIC yang ada dimasing-masing dinas.

Eny Juga mengatakan, jika peserta JKK ada yang mengalami kecelakaan kerja dan dibawa kerumah sakit umum, tentunya mereka bisa menggunakan kartu tersebut.
“Karena BPJS-TK sudah kerja sama dengan 53 rumah sakit yang ada di Kota Bekasi dan mereka pun bisa mempergunakannya,” jelasnya.

“Dan ini merupakan sudah tugas kami melakukan sosialisasi kepada seluruh peserta BPJS-TK,” pungkasnya. (Sgr)

Anda mungkin juga berminat