Jaga Disiplin Siswa, SMAN 8 Kota Bekasi Razia Anak Didiknya

94

BEKASI (Garudanews.id) – ebagai bentuk penerapan disiplin kepada anak didiknya di sekolah, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMA Negeri 8 Kota Bekasi, terapkan razia sekolah kepada seluruh siswanya.

Dari penuturan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 8 Kota Bekasi, Sugeng, razia yang meliputi pemeriksaan rambut dan barang bawaan siswa di sekolah, rutin diselenggarakan setiap minggunya.

“Razia yang kami lakukan tanpa diketahui siswa dan hal ini dilakukan untuk membentuk kedisiplinan di kalangan mereka,” tutur Sugeng, Senin (21/5).

Dengan melibatkan tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 8 Kota Bekasi, razia siswa tersebut sebagai bentuk dari penerapan tata tertib di sekolah.

“Hal ini juga tertuang di dalam tata tertib sekolah, jadi siswa wajib mematuhinya,” terangnya.

Dengan begitu, jelas Sugeng, dirinya berharap seluruh siswa SMA Negeri 8 Kota Bekasi bisa mematuhi dan menjalankan seluruh peraturan yang ada di sekolah.

Sehingga apa yang dilakukan pihaknya sebagaib bentuk untuk menerapkan kedisiplinan kepada para siswa dan mampu membentuk serta melahirkan pribadi yang bertanggungjawab serta mandiri.

“Apa yang kami lakukan tidak lain untuk membentuk pribadi yang mandiri dan berkarakter serta bertanggungjawab,” tukas Sugeng. (Gir)

Anda mungkin juga berminat