Wraga Kabupaten Bandung Dikagetkan Dengan Kemunculan Seekor Buaya

159

KABUPATEN BANDUNG, (Garudanews.id) – Warga Kelurahan Baleendah Kabupaten Bandung digemparkan oleh kemunculan seekor buaya di sungai Citarum. Kejadian tersebut terjadi pada sore kemarin. Kemunculan seekor buaya tersebut sontak membuat geger para warga yang ada di dekat sungai tersebut, setelah sebelumnya seekor buaya juga menampakkan dirinya di sungai Cisangkuy beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui sebelumnya, seekor buaya muncul di sungai Cisangkuy yang aliran juga ke sungaiCitarum. Namun, apakah buaya tersebut bauaya yang sama dengan buaya yang muncul di Cisangkuy atau bukan.

“Buayanya besar, kemarin muncul di sini (Sungai Citarum) kelihatannya jam lima sore kemarin,” kata Lilis di Kampung Jambatan, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Jumat (25/5).

Lilis mengaku khawatir dengan kemunculan buaya tersebut, pasalnya ia tinggal dekat dengan sungai Citarum. Ia juga mengaku seringnya binatang air yang naik kepermukaan sungai ketika hujan tiba.

“Cemas? Ya cemas, takut nya naik ke atas buayanya. Kemarin-kemarin juga pas hujan ada kura-kura naik ke atas,” katanya.

sementara itu, Warga lainnya, Rohmana (60) yang melihat langsung kemunculan buaya itu, bahwa buaya itu muncul tepat di aliran pertemuan Sungai Cisangkuy dan Sungai Citarum.

“Tepat di pertigaan air itu, muncul kepala nya aja,” kata Rohmana.

Rohmana menyebutkan kemunculan buaya itu sempat menjadi tontonan warga. “Kemarin banyak warga ke sini mau lihat buaya, warganya banyak,” ujar Rohmana.

Ia menduga buaya itu muncul karena di sepadan Sungai Citarum itu banyak ayam. “Buaya itu seperti yang lapar, mulutnya kebuka. Kirain biawak, pas lihat ekornya seperti gergaji,” pungkasnya.
(red)

Anda mungkin juga berminat