Fraksi PPP Nyatakan Sikap Darurat Miras Oplosan

144

KOTA BEKASI (Garudanews.id)  – Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Bekasi, Muhammad Said mendesak kepolisian untuk menangkap dan mengamankan penjual minuman keras oplosan dan memberikan hukuman seperti pengedar Narkoba.

Said menyebut minuman keras oplosan sama berbahayanya dengan narkoba jenis apapun.

“Tangkap penjual miras oplosan dan hukum seperti pengedar narkoba,” ujar Said kepada awak media, Minggu (03/6) menyikapi tewasnya delapan warga akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan beberapa hari lalu

Menurut Said, Pemerintah Kota Bekasi dan jajaran Polres Metro Bekasi Kota harus menetapkan darurat miras. Hal ini lantaran banyaknya peristiwa tewasnya warga Kota Bekasi karena mengkonsumsi minuman tersebut.

“Peristiwa tewasnya warga bukan kali ini saja, beberapa waktu sebelumnya juga sudah terjadi. Kita meminta pemerintah dan polisi serius menyikapi kasus ini,” kata Said.

Untuk mendukung langkah pemerintah dan kepolisian, Fraksi PPP akan mendorong Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kota Bekasi menyatakan sikap memerangi minuman keras oplosan.

“Kita menyatakan sikap memerangi miras terutama miras oplosan dan akan menggalang dukungan dari anggota legislatif yang lain,” tandasnya. (Adi)

Anda mungkin juga berminat