Mahfudz Abdurrahman : Pesantren Silat Tempat Mengeksplor Kebaikan

175

KOTA BEKASI (Garudanews.id) –  Ratusan pesilat yang tergabung dalam silaturahim pelestari silat budaya betawi Bekasi bersatupadu dalam kegiatan pesantren silat 1439 H.

Kegiatan tersebut dihelat selama dua hari dari tanggal 2-3 Juni 2018 di Masjid Al-Ikhlas, Kampung Ciketing RT 02, RW 06, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya. Adapung program kegiatan dalam pesantren silat tersebut terdiri dari tausiyas, qiyamullail latif, sahur bersama, kajian subuh, dan jawara mengaji (Janji). Dalam kesempatan tersebut, hadir pula H Mahfudz Abdurrahman selaku anggota DPR RI dari Fraksi PKS.

Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan pesantren silat ini adalah membangun kebersamaan antar para pesilat yang tergabung dalam forum silaturahim antar perguruan.

“Terkadang suka ada gesekan antar perguruan. Kalau efektif di kegiatan pesantren silat ini bisa menjadi kanalisasi tempat mereka berkiprah untuk mengeksplor kebaikan,” ujar Mahfudz, Minggu (03/6).

Lebih jauh Mahfudz mengatakan, bahwa silat ini ada dari para tokoh-tokoh silat pada jaman dulu untuk melakukan penegakan dalam membela kebenaran.

Diharapkan bisa mengawal kehidupan sosial masyarakat dan bisa menjadi kelompok. Selain itu, tambah Mahfudz, beladiri, gerakan moral dan dakwah adalah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan.

“Sebagai olahraga dari warisan leluhur yang harus dilestarikan agar tetap eksis. Dan menjadi potensi untuk anak berprestasi,” pungkasnya. (Adi)

Anda mungkin juga berminat