Menhub Pastikan Kesiapan Pesawat untuk Mudik 2018

40

JAKARTA (Garudanews.id) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan ramp check pesawat Lion Air Boeing 737NG di terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, guna memastikan kesiapan pesawat tersebut untuk penerbangan dalam angkutan mudik 2018 ini.

Dalam pernyataanya, Budi menegaskan pentingnya ramp check pesawat untuk memastikan kesiapan fisik pesawat dalam beroperasi mengangkut orang.

“Ramp check adalah satu upaya yang akan kita lakukan dengan konsisten, lebih dari 400 pesawat sudah di ramp check dari total keseluruhan kurang lebih 500,” kata dia di terminal 1 B Bandara Soetta, Minggu (3/6).

Dia pun melakukan pemeriksaan langsung terhadap kondisi fisik pesawat, baik ban, mesin dan dalam kabin pesawat dengan pendampingan kru pesawat Lion Air.

“Teknisi Lion cukup detail menyampaikan beberapa hal yang perlu di lihat, baik secara fisik dibawah maupun di atas, tadi pilot juga menyampaikan dengan lugas, sehingga saya juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan ini berjalan baik,” katanya.

Seperti dilansir dari Merdeka, Menhub juga berpesan kepada Dirjen Perhubungan Udara Agus Susanto untuk menyelesaikan ramp check hingga dua hari ke depan. Hal tersebut agar pada saat arus mudik berlangsung, penumpang dapat merasa aman.

“Saya minta pada Pak Dirjen untuk menyelesaikan dalam beberapa hari ini ada beberapa yang sudah di ramp check dan harus di selesaikan,” kata dia. (Red/Lya)

Anda mungkin juga berminat