Susno Duadji Dan Hatta Radjasa Hadiri Bukber Di Kediaman Hafisz Tohir

142

TANGSEL,(Garudanews.id) – Lama tidak terdengar dan terlihat gaungnya, Susno Duadji hadir berbicara politik. Dengan kemeja putih, mantan Bareskrim Mabes Polri tersebut memberikan sambutan dalam kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama TP Sriwijaya, di kediaman Hafisz Tohir di Sektor 9, Bintaro, Tanggerang, Sabtu (2/5).

TP Sriwijaya adalah sebuah organisasi yang kebanyakan anggotanya merupakan warga yang berasal dari Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Susno Duadji yang juga sebagai ketua Umum TP Sriwijaya mengatakan bahwa TP Sriwijaya akan tetap solid mendukung Hafisz Tohir untuk tetap duduk di DPR RI.

“Warna boleh berbeda dalam satu rumah,  namun ketika saudara kita membutuhkan dukungan, kita harus bersatu,” kata Susno

Seperti diketahui, Susno Duadji lama menghilang sejak kasus yang membelitnya beberap tahun yang lalu. Mantan Kabareskrim Mabes Polri tersebut juga pernah dikabarkan menjadi petani di desanya.

Susno menambahkan bahwa kehadirannya tersebut adalah bentuk penghormatan kepada tuan rumah. Ia diundang oleh Hafisz Tohir dikediamannya bersama dengan para undangan lain dari berbagai daerah.

“Terima kasih kepada adinda Hafisz Tohir yang berkenan mengadakan silaturahmi dn buka puasa bersama ini, semoga menjadi berkah bagi kita semua,” tambah Susno.

Kembali ditambahkan Susno, bahwa ia mendukung sepenuhnya Hafisz Tohir untuk tetap duduk di DPR RI, ia juga akan memberikan  dukungannya kepada Hafisz Tohir jika ingin maju pada Pilpres mendatang.

“Bila perlu, wakil presiden nanti harus orang Sumsel, kita dukung,” pungkasnya.

Sekedar mengingat, bahwa Hafisz Tohir yang merupakan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, merupakan adik kandung dari mantan Ketua Umun PAN, Hatta Radjasa.

Dalam kegiatan tersebut, turut di hadiri Mantan Kabareskrim Susno Duadji, Mentan Menko Perekonomian Hatta Radjasa, serta para pejabat, , namun, Hatta Radjasa datang setelah buka puasa berlangsung. Kemudian Hatta memberikan sambutannya sebelum menjelang taraweh bersama.

Dalam sambutannya, Hatta Radjasa berpesan kepada para masyarakat yang hadir agar terus memberikan kontribusinya kepada bangsa dan negara.

“Tetap memberikan karya kita, sekecil apapun untuk keluarga, bangsa dan negara,” kata Hatta.

Ia kembali menambahkan bahwa Sumatera bagian selatan, seperti Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung dan Bangka belitung merupakan wilayah dengan sumber daya alam yang potensial yang telah memberikan sumbangan dan abdi kepada pembangunan.

“Sebuah wilayah yang besar, memberikan abdi dan sumbangan kepada pembangunan bangsa yang tidak sedikit, baik dari sumber daya alam, lebih-lebih dari sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar Hatta.

Hatta kembali menerangkan bahwa di tahun politik, masyarakat mudab terpecah belah oleh perbedaan pandangan politik. Untuk itu ia berharap kepada masyarakat agar menjaga persatuan dan kerukunan, ia menilai perbedaan pandangan politik ialah warna dalam kehidupan demokrasi.

“Karena kita tidak mungkin selalu sama dalam melihat sesuatu, oleh karena itu, ditahun politik ini mati kita tetap bersatu,” tandasnya

Hatta juga menyindir pernyataan Prabowo yang beberapa waktu menjadi viral karena memberi pernyataan bahwa Indonesia akan hancur. Menurutnya hal tersebut tidak patut dikatakan oleh warga negara Indonesia.

“Jadi janganlah membuat di medsos, negara kita akan kolab, negara kita akan mengalami kehancuran, jangan lah itu, negara-negara emerging sekarang memang sedang mengalami tekanan, karena ada outfolw akibat dari membaiknya perekonomian amerika,” kata Hatta.

Setelah lakukan buka bersama, para undangan pun lakukan sholat tawarih berjamaah di halaman belakang kediaman Hafisz Tohir. (Mam)

Anda mungkin juga berminat