Densus 88 Tanggkap Terduga Teroris di Kota Bekasi 

104

BEKASI (Garudanews.id) –  Petugas Datasemen Khusus (Densus) Anti Teror kembali menangkapan terduga teroris di Bekasi. Pengkapan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, di depan Pos Security Perumahan Prima Harapan, Kelurahan Harapan Beru, Kecamatan Bekasi Utara, Senin (9/7).

Berdasarkan informasi yang diterima anggota Security Perumahan Prima Harapan, penangkapan terduga teroris yang dilakukan oleh petugas berpakaian preman lengkap dengan senjata api laras panjang itu tanpa perlawan.

“Satu orang (Terduga teroris) di borgol oleh petugas tanpa perlawanan dan di langsung bawa ke mobil,” tuturnya anggota Security Malih.

Malih menuturkan kronologi penangkapan terduga teroris yang terjadi di wilayahnya. Menurut dia, sekitar pukul 09.00 WIB, petugas Densus Anti Teror mengikuti terduga teroris berjenis kelamin laki-laki yang sedang mengendarai mobil minibus berwarna hitam. Pengintaian itu berawal dari Jalan Kaliabang Raya, Wisma Asri, menuju Perumahan Prima Harapan

Tepat di depan Pos Security Perumahan Prima Harapan Regency, pukul 10 WIB, terduga teroris bersama istri dan anaknya diberhentikan petugas Densus Anti Teror.

Malih menceritakan, saat itu dirinya sedang piket pagi sempat dihubungi pihak petugas sekitar pukul 08.00 WIB untuk mengamankan jalannya penyergapan.

“Saya ditugaskan hanya mengatur penjagaan lalu lintas saja agar penyergapan berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, Humas Polres Metro Bekasi tidak dikibatkan dalam penyergapan terduga teroris.

“Kami tau informasi ada penyergapan, tapi tidak melibatkan Polres Metro Bekasi,” kata Kabag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Erna Ruswing Handari saat dihubungi wartawan via WhatsAap. (Dhr)

Anda mungkin juga berminat