Disdik Ingatkan Orang Tua Jangan Mendaftar PPDB Melalui Oknum

49

BEKASI (Garudanews.id) – Pelaksanaan PPDB online hari kedua di tingkat SMP negeri di Kota Bekasi, mulai diwarnai sejumlah aksi protes orang. Protes tersebut dilakukan ketika anaknya belum terdaftar di sekolah yang dituju.

Dari penuturan salah seorang orang tua yang tidak ingin disebutkan namanya, mengaku bahwa ia mendaftarkan anaknya secara kolektif melalui guru di sekolah anaknya menempuh pendidikan sebelumnya.

“Saya mempercayakan kepada guru di tempat asal sekolah anak saya dan mereka pun menjanjikan akan mendaftarkannya secara kolektif ke sekolah yang dituju, tapi hasilnya setelah saya cek kemarin belum terdaftar,” keluhnya, Rabu (4/7).

Saat dikonfirmasi, Sekretaris PPDB online Kota Bekasi, UU Seful Mikdar, menegaskan terkait adanya kabar pendaftaran PPDB online yang dilakukan oleh oknum, Disdik Kota Bekasi menegaskan hal ini tidaklah dibenarkan.

Dijelaskan UU, sebenarnya dengan adanya PPDB online tersebur, hal ini mewajibkan para orang tua untuk bisa lebih mandiri dan mengetahui alur pendaftarannya ke sekolah yang dituju.

“PPDB online yang ada menuntut para orang tua untuk lebih mandiri di dalam mendaftarkan anaknya, karena prosesnya pun mudah tidak perlu kolektif,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga meminta agar para orang tua melaporkan oknum yang memanfaatkan pelaksanaan PPDB online tersebut dengan menjanjikan pendaftaran secara kolektif namun meminta sejumlah uang.

“Kami minta warga melaporkan jika ada oknum guru yang meminta sejumlah uang ketika proses pendaftarannya secara kolektif, agar kami tindak,” ungkap pria yang menjabat sebagai Kabid Dikdas Disdik Kota Bekasi tersebut. (Sgr)

Anda mungkin juga berminat