Ini Alasan Anies Lantik Lima Wali Kota Baru

69

JAKARTA (Garudanews.id) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melantik lima wali kota baru dan satu bupati. Menurutnya, hal itu di lakukan semata-mata hanya untuk penyegaran.

“Melakukan penyegaran. Ada tiga juga yang sudah mendekati masa pensiun, jadi kita ingin agar penyegaran dilakukan sampai ke bawah,” ujarnya di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, dilansir dari teropong senayan, Minggu (8/7/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap, pelantikan tersebut dapat meningkatkan produktivitas para pegawainya.

“Jangan sampai pelayanan justru dengan kebaruan itu malah berubah. Kita ingin malah meningkat,” pintanya.

Diketahui, pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1036 Tahun 2018 pada tanggal 5 Juli tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian dalam dan dari atau jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Lima wali kota yang dilantik antara lain Bayu Meghantara sebagai Wali Kota Jakarta Pusat, Marullah menjadi Wali Kota Jakarta Selatan, dan M Anwar sebagai Wali Kota Jakarta Timur.

Kemudian Syamsudin Lologau dilantik sebagai Wali Kota Jakarta Utara, serta Rustam Effendi sebagai Wali Kota Jakarta Barat. Selain itu, juga sekaligus melantik Husen Murad dilantik jadi Bupati Kepulauan Seribu. (Red/Lya)

Anda mungkin juga berminat