Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, Kelurahan Cikiwul Masuk 4 Nominasi Pilihan

168

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – ekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji menerima tamu Tim Penilai dari Provinsi Jawa Barat terkait acara Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat, bertempat di Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang, rombongan dan Ketua Tim Penilai, Afriyandi MT tiba pukul 08.00 WIB pada hari Senin, 16 Juli 2018.

Sekda saat sambutannya mengutarakan berdasarkan Keputusan Walikota Bekasi No. 140/KEP.267.Tapem/V/2018 pada tamggal 17 Mei 2018, di tetapkan Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang terpilih sebagai Kelurahan terbaik I tingkat Kota Bekasi, dan berlanjyt pada penilaian di tingkat Provinsi Jawa Barat yang sudah masuk 4 nominasi dari Kelurahan Cipaku (Bogor), Lembursitu (Sukabumi) dan Kelurahan Pekiringan (Cirebon) untuk merebut tiket ke tingkat nasional.

“Saya ucap syukur atas prestasi yang dipercaya kepada Kelurahan Cikiwul untuk mengikuti ajang di tingkat Provinsi Jawa Barat untuk merebut tiket ke Lomba Kinerja Kelurahan tingkat Nasional, dan teman teman yang ikut berpartisipasi agar tetap semangat dalam melaksanakan usaha dan upaya hingga saat ini,” Ucap Rayendra.

Di tambahkan, bahwa pada era kepemimpinan Wali Kota Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu, pada era nya telah meraih Juara Harapan I tingakt Nasional di Kelurahan Jatiwarna, dan pada era itu juga telah terbangun pelayanan pelayanan yang memudahkan warga masyarakatnya melalui membuat loket pelayanan di tiap Kelurahan dan Kecamatan, dan juga sistem elektronik ya g telah di upayakan agar memudahkan masyarakat mengurus keperluannya.

Hal ini, disampaikan juga dari Ketua Tim Penilai Lomba Kinerja Kelurahan dari Provinsi Jawa Barat, Afriyandi M.T akan melakukan sesuai tahapan tahapan dalam penyaringan pengembangan Kelurahan dan Kantor Desa Se Jawa Barat, yang masuk dalam penilaian yakni ada 4 daerah Kota dan Kabupaten termasuk di Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi.

“Semoga apa yang kita nilai bisa dapat meraih nilai yang bagus dari tiap tiap Kota dan Kabupaten dalam event event ini,” tegas Afriyandi.

Lurah Cikiwul, Warsim Suryana saat memamerkan daerah kekuasannya menyebutkan moto dari Kelurahan Cikiwul yang ISTIMEWA (Istiqomah dalam melayanai warga) dan juga mempunyai program program jitu dalam melayani masyarakatnya seperti adanya layanan Si Cinta dalam administrasi atau juga layanan kesehatan melalui kunjungan pasien. Terobosan pelayanan ini akan menjadi harapan penilaian lebih baik.

Tidak hanya itu, adanya fasilitas program memfasilitasi dan memberdayakan para single parents yang dapat menghasilkan seperti pembuatan roti yang bekerja sama dengan pihak ketiga sehingga bisa masuk dalam area pasar.

Dari segi pariwisata, Lurah Cikiwul menyebutkan bahwa ada potensi wisata air di Curug Parigi yang akan siap bertarung dalam wisata keindahan air yangbsudah masuk dalam program Pengembangan potensi masih terus dikembangkan sehingga nanti bisa menjadi lokasi wisata pilihan.

“Rasa syukur yang harus diucapkan sekarang, dan berharap bisa lebih naik lagi ke tingkat nasional jika sudah terpilih dari tingkat Jawa Barat, tentu nya ini salah satu hasil kerja keras rekan rekan yang sangat solid, tidak hanya dari pegawainya dan aparatur di wilayah juga dari pengurus LPM, Karang Taruna, Tim Penggerak PKK dan juga warga Cikiwul.” Ungkap Warsim Suryana. (Adv)

Anda mungkin juga berminat