Mendekati Akhir Pendaftaran, Baru Satu Parpol Yang Daftarkan Calegnya

121

BEKASI (Garudanews.id) – Mendekati hari terakhir pendaftaran calon legislatif (Caleg), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengakui baru satu partao politik yang mendaftarkan calegnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung olehDivisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni, hingga mendekati batas akhir pendaftaran caleg oleh parpol ke KPU Kota Bekasi, yang baru datang dan mendaftrkan calegnya berasal dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Hari ini baru satu parpol yang mendaftarkan calegnya, yakni partai PSI dan pendaftarannya sendiri akan ditutup pada 17 Juli 2018 besok,” tutur Nurul, Senin (16/7).

Dijelaskannya, partai PSI tersebut mendaftarkan ke-46 calegnya dan saat ini KPU Kota Bekasi sedang melakukan proses verifikasi kelengkapan persyaratannya.

Sedangkan setiap parpol bisa mendaftarkan calegnya di KPU Kota Bekasi hingga berjumlah 50 caleg.

“PSI mendaftarkan ke-46 calegnya dan saat ini KPU Kota Bekasi tengah melakukan proses verifikasi kelengkapan persyaratannya,” katanya menambahkan.

Ia mengatakan, saat ini rencananya akan ada tiga parpol yang mendaftarkan calegnya ke KPU Kota Bekasi, diantaranya Partai PSI, Partai Garuda dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Yang sudah konfirmasi ke kami akan ada tiga parpol yang mendaftar, namun yang datang baru satu parpol, sedangkan proses pendaftarannya sudah kami buka sejak tanggal 4-17 Juli 2018 besok,” paparnya. (Sgr)

Anda mungkin juga berminat