Namanya Dicatut Dalam Pembangunan Jalan Desa, Anggota DPRD Ini Mengklarifikasi

153

ROTE NDAO (Garudanews.id) –  Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Carli Li’an mengaku geram dengan pemberitaan terkait dugaan penyimpangan pekerjaan jalan rabat beton di desa Lida Besi melibatkan  Kades Kemsi Li’an, yang tidak lain merupakan kakak kandungnya.

Awalnya, Carli sempat meluapkan emosinya, namun setelah wartawan menjelaskan terkait pemberitaan yang dimaksud, akhirnya Carli yang juga ketua PPP Rote Ndao itu akhirnya memahaminya.

“Saya minta nama saya jangan dimasukan dalam berita kasus itu, walau kami saudara, tangung jawab hukum masing-masing,” ujar Carli kepada garudanews.id, Kamis, (27/7).

Carli mengatakan, klarifikasinya terkait dengan pemberitaan yang membawa saudara kandungnya itu jangan sampai melibatkan orang lain. Meski itu merupakan kakak kandungnya ia pun mengaku tidak mengetahui persoalan proyek tersebut.

“Beta punk kaka bukan bta punk adik, beta telpon hanya mengklarifikasi itu saja,” ucap Carli langsung menutup telepon genggamnya.

Diketahui, pekerjaan jalan rabat beton di desa Lida Besi melibatkan  Kades Kemsi Li’an  selain mencatut nama Bupati dan Presiden, Kades Kemsi juga mencatut nama adik kandungnya yang juga anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao.

Bahkan, kasus dugaan penyimpangan dana desa tersebut mendapat perhatian serius dari Kejaksaan Negeri Rote Ndao. Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Rote Ndao, Eduward Manurung mengungkapkan, bahwa pihaknya telah memanggil Kades Lida Besi untuk dimintai keterangannya terkait adanya dugaan penyimpangan dalam pembangunan jalan desa.

“Kades telah dipanggil dan menjawab pertanyaan saya. Bahkan, Kades mengatakan, pak Jaksa saya ini pendeta mana mungkin saya putar balek,” ungkap Eduard menirukan ucapan Kades Kemsi Li’an, baru-baru ini.

Menurut pengakuan Kades, bahwa persoalan jalan desa, kata Eduard, telah sesuai dengan RAP yang telah ditetapkan. Namun demikian pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut apakah ada penyimpangan dalam proses pembangunannya tersebut.  (Dance)

 

 

Anda mungkin juga berminat