Terduga Teroris Kalbar Anggota JAD Dibawa ke Jakarta

55

JAKARTA (Garudanews.id) – Seorang terduga teroris bernama JY (Jeppry Yusuf) yang ditangkap anggota Densus 88 Antiteror di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat telah diterbangkan ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya sudah (dibawa ke Mako Brimob),” ujar  Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, seperti dilansir dari harian terbit, Jumat (27/7/2018)

Dari hasil pemeriksaan sementara, Jeppry (21) diketahui merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). “JY berkomunikasi intens dengan jaringan JAD di wilayah Jawa Barat,” ucapnya.

Selain itu, Jeppry diduga berencana melakukan teror pada akhir tahun 2018. Kendati demikian, belum diketahui lokasi yang akan menjadi target serangan teror tersebut.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap Jeppry Yusuf pada Rabu (25/7/2018) di tempat tinggalnya yang beralamat di Dusun Mentebah Kiri 02 RT 007 RW 002 Kelurahan Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Red/Lya)

Anda mungkin juga berminat