TMMD, Saat Tradisi Gotong Royong Kembali Digalakkan

82

SUMBAWA (Garudanews.id) – Amaq Pita Rohana Ketua RT 03 Dusun Lingkok Baru Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur pada Minggu pagi (15/7) mengerahkan para tukang yang ada di kampungnya untuk membantu para personel TMMD ke 102 tahun 2018 untuk membangun sebauh jembatan di jalan usaha tani yang sedang dikerjakan.

Menurutnya, untuk hari ini kita tidak perlu mengerahkan tenaga yang banyak namun tukang yang ada di Dusunnya akan dikerahkan untuk membantu merakit besi. “Untuk merakit besi jembatan harus tukang yang mengerjakan sehingga pengerjaannya tidak asal jadi karena jangka pakainya lama”, ujarnya.

Senada dengan Ketua RT, Komandan Sasaran (Dansas) I Pelda Samsul Bahri menyampaikan Dansatgas TMMD Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., memang sengaja menempatkan anggota TMMD yang memiliki kemampuan pertukangan sehingga pekerjaan tuntas tepat pada waktunya.

“Para tukang ini nantikan akan mengerjakan jembatan dengan merakit besi secara permanen untuk dipasang di jembatan yang akan menghubungkan Dusun Lingkok Baru dengan Dusun Penalet Desa Sukadamai”, kata Samsul.

Jembatan ini rencananya nanti akan digunakan oleh truk maupun roda empat yang lain untuk mengangkut bibit, pupuk ataupun hasil pertanian. (Her)

Anda mungkin juga berminat