Beredar Stiker Bebas Ganjil-Genap, Polisi: Itu Khusus untuk Kontingen atau Panitia Asian Games 2018

148
JAKARTA (Garudanews.id) – Beredar sebuah stiker Asian Games yang diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Berdasarkan informasi yang beredar, jika memasang stiker itu, masyarakat Pondok Indah dapat melalui jalur ganjil genap secara bebas.
Menanggapi hal itu, pihak kepolisian membantahnya. Polisi menegaskan penggunaan stiker hanya dikhususkan bagi para kontingen tim, offisial dan panitia Asian Games 2018.
“Enggak ada itu. Stiker khusus untuk kontingen atau panitia Asian Games. Kalau pakai stiker semua, enggak usah ada pakai ganjil genap,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf seperti dilansir dari kumparan, Senin (6/8).
Yusuf menegaskan, polisi akan menindak tegas kepada masyarakat yang masih nekat memasang stiker itu. Sebab stiker itu bukan diperuntukan bagi masyarakat.
“Iya dong, kita pasti tindak (tilang),” ucap Yusuf.
Lebih lanjut, Yusuf meminta kepada seluruh masyarakat khususnya mereka yang tinggal DKI Jakarta untuk memberikan dukungannya dan suportnya terhadap event empat tahunan ini. Ia pun menegaskan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan secara maksimal terhadap para kontingen, offisial, tamu undangan dan masyarakat.
Sebelumnya terkait dengan permintaan dukungan dari masyarakat ini, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto sudah pernah menyinggungnya. Salah satu caranya adalah agar masyarakat mau mengalah di jalan saat atlet akan melintas.
“Kita harapkan partisipasi masyarakat, terutama dalam melakukan rekayasa lalu lintas. Tanpa mengurangi rasa hormat, kepada para pemakai jalan agar memberikan prioritas kepada para atlet atau petugas yang akan menuju titik venue,” kata Setyo di Hotel Amarrosa Cismo, Jakarta Selatan, Selasa (31/7). (Red/Lya)
Anda mungkin juga berminat